Kopi Beracun

Ahli Forensik Paparkan Aktivitas Jessica Dalam Rekaman CCTV Cafe Olivier

CCTV yang ditampilkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (10/8) menunjukkan kejanggalan Jessica selama berada di Cafe Olivier

Ahli Forensik Paparkan Aktivitas Jessica Dalam Rekaman CCTV Cafe Olivier
Rangga Baskoro
Rekaman CCTV yang diperlihatkan pada sidang kasus Jessica di di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, pada Selasa (20/7). 

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Sidang lanjutan yang menghadirkan saksi ahli, yakni Digital Forensik Mabes Polri, AKBP Muhammad Nuh Al Azhar terkait pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso membuka sejumlah fakta baru.

Pasalnya, tujuh rekaman video Closed Circuit Television (CCTV) yang ditampilkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (10/8) menunjukkan kejanggalan Jessica selama berada di Cafe Olivier West Mall Grand Indonesia.

Mengawali kesaksian, AKBP Muhammad Nuh menyampaikan bila rekaman video seluruhnya berasal dari kamera CCTV di area dalam Cafe Olivier, West Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada saat kejadian, Rabu (6/1).

Namun, dari sembilan video, pihaknya hanya memilih tujuh video yang berasal dari empat buah kamera CCTV, yakni berada di atas meja nomor 54, depan gerbang masuk, area cocktail dan area kasir.

Pada kesaksiannya tersebut, dirinya mengaku hanya mengkaji aktivitas Jessica sebelum hingga pasca Mirna dievakuasi oleh Pegawai Cafe Olivier pada saat kejadian, antara lain kedatangan Jessica pada pukul 16.06 WIB untuk memesan meja nomor 54 dan kembali meninggalkan Cafe Olivier untuk membeli hadiah di toko Bath and Body Works yang berada di lantai 1 West Mall Grand Indonesia.

Tidak ada kejanggalan yang diperlihatkan Jessica dalam rekaman CCTV yang berada di depan pintu masuk ataupun kasir Cafe Olivier tersebut.

Hal serupa juga terlihat ketika Jessica Kembali datang ke Cafe Olivier sembari membawa tiga buah paper bag dan duduk di meja nomor 54 pada pukul 16.18 WIB.

Namun, gerak tubuh Jessica terlihat tidak biasa ketika Jessica yang semula sudah berada di meja nomor 54 kemudian menuju area cocktail untuk memesan es Kopi Vietnam dan dua buah cocktail, yakni Old Fashioned dan Sazerach.

Dalam rentang pukul 16.18 WIB hingga pukul 16.20 WIB itu Jessica terlihat beberapa kali menoleh ke meja nomor 54 yang kosong kemudian berfoto selfi menghadap meja nomor 54.

Tidak berselang lama, Jessica kemudian menuju kasir untuk menyelesaikan pembayaran dan kembali duduk di sebelah kiri sofa tepat pukul 16.22 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved