Breaking News:

Musim Haji 2016

11 Kloter Jemaah Haji Pertama Berangkat Hari Ini

Sebanyak 11 kloter jemaah haji diberangkatkan pada Selasa (9/8/2016). Lebih dari 4.000 jemaah yang diberangkatkan dari 11 kloter di 9 embarkasi.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Akan ada 17.809 orang yang terdiri dari 17.584 jamaah dan 225 petugas dari Asrama Haji Jakarta. 

WARTA KOTA, MAKASAR - Sebanyak 11 kloter jemaah haji diberangkatkan pada Selasa (9/8/2016). Lebih dari 4.000 jemaah haji kloter pertama yang diberangkatkan dari 11 kloter di 9 embarkasih yang ada di Indonesia.

Sebelum diberangkatkan secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, satu per satu jemaah haji yang berada di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur dilakukan pemeriksaan oleh petugas dengan menggunakan alat detektor. Tidak hanya itu sejumlah barang bawaan calon jamaah haji pun tidak luput diperiksa oleh petugas.

"Hari ini kami memberangkatkan 11 kloter yang ada di seluruh Indonesia dan secara keseluruhan berjumlah 4.459 calon jamaah haji," ungkap Lukman, Selasa (9/8/2016).

Adapun di antara 11 kloter yang diberangkatkan pada hari ini di antaranya berasal dari sejumlah embarkasih seperti DKI Jakarta, Bekasi, Medan, Padang, Batam, Solo, Mataram, Surabaya, Makassar dan Lombok.

Lukman menjelaskan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, total ada sebanyak 393 jemaah haji yang diberangkatkan menuju Tanah Suci untuk menjalankan ibadah.

"Untuk DKI Jakarta ada 393 jemaah haji yang selanjutnya berangkat melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Perhubungan Budi Karya yang juga ikut melepas keberangkatan jemaah haji kloter pertama asal DKI Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved