Breaking News:

Pembentukan Koalisi Kekeluargaan akan Dibicarakan di Tingkat DPP Tujuh Parpol

Tujuh partai berembuk dan temukan titik temu. Nanti akan dibawa ke DPP masing-masing. Ini merupakan pertemuan baik dan mencerahkan.

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Terbentuknya koalisi kekeluargaan tujuh parpol. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Senin (8/8/2016), sebanyak tujuh partai dalam koalisi kekeluargaan masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sebab, koalisi kekeluargaan baru disepakati oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Masing-masing partai punya dapurnya sendiri dan mekanisme berbeda, ada yang diputuskan lgsg ditingkat DPW, ada pula yang langsung ke pusat," ujar Eko Patrio, ketua DPW partai PAN.

Kesepakatan dibuat setelah tujuh pimpinan Parpol wilayah Jakarta dari PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN yang menamakan dirinya Koalisi Kekeluargaan, saat bertemu di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat.

"Tapi, ini tujuh partai berembuk dan temukan titik temu. Nanti akan dibawa ke DPP. Ini merupakan pertemuan baik dan mencerahkan," ujar Eko.

"Semua dari tujuh partai harus dikomunikasikan kembali, ke DPP," lanjutnya.

Ia menyebut bahwa pertemuan pimpinan tujuh partai politik tingkat Jakarta siang tadi cukup membanggakan. Pasalnya, pertemuan sebelumnya hanya dilakukan antara segelintir partai politik.

Menurut M.Taufik, ketua DPW Gerindra, tidak mudah untuk bertemu dengan tujuh partai terkait untuk menguatkan posisi politik lewat Koalisi Kekeluargaan.

"Kita kumpul sama sama ini tentunya sudah punya niatan kuat, pertemuan tujuh partai ini tidak mudah," tambah M.Taufik, ketua DPW Gerindra. (Faizal Rapsanjani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved