Artis Melahirkan

Tya Ariestya Batal Lahirkan Anak Kembar Melalui Bayi Tabung

Tya Ariestya melahirkan putra pertamanya yang ia berinama Muhammad Kanaka Ratinggang setelah ikuti program bayi tabung

Tya Ariestya Batal Lahirkan Anak Kembar Melalui Bayi Tabung
Arie Puji Waluyo
Tya Ariestya melahirkan putra pertamanya yang ia berinama Muhammad Kanaka Ratinggang setelah ikuti program bayi tabung 

WARTA KOTA, MENTENG - Pemain film dan pesinetron Tya Ariestya (30) dengan suaminya, M. Irfan Ratinggang kedatangan anggota baru dalam keluarganya.

Tya --panggilan akrab Tya Ariestya--  melahirkan putra pertamanya yang ia berinama Muhammad Kanaka Ratinggang, yang lahir pada Kamis (4/8/2016) dengan berat 3,1 kg dan panjang 46cm melalui proses persalinan caesar.

Sebelum melahirkan, Tya pun memiliki buah hatinya melalui proses bayi tabung. Ketika menjalani proses bayi tabung, Tya berharap bisa memiliki bayi kembar.

"Alhamdulillah ini aja susah dapatnya karena dari bayi tabung. Alhamdulillah gemuk dan menyusuinya pintar," kata Tya saat mengadakan jumpa pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Meski tidak bisa mendapatkan anak kembar, wanita kelahiran Jakarta, 30 Maret 1986 ini tetap bersyukur mendapatkan satu anak laki-laki yang menjadi anggota barunya.

Sebab, jika ia mendapatkan bayi kembar, proses persalinannya akan prematur atau tidak tepat pada usia kandungan seperti biasanya.

Bahkan, walaupun tidak sesuai meinginan, kelahiran putra pertamanya itu pun saat usia kandungan Tya berusia 36 minggu. Untuk proses melahirkan secara normal, biasanya usia kandungan terhitung pada 38 minggu.

"Sebenarnya yang sekarang saja mau melahirkan secara normal. Tapi emang mementingkan kesehatan bayi, jadi memilih untuk caesar," ucap Tya Ariestya. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved