Koran Warta Kota

Dewi Tidak Dapat Hak Asuh Anak

"Sedih. Tapi ya udah. Biar nggak ada keributan lagi. Semoga kami bisa berteman," kata Dewi yang mengajukan gugatan cerainya karena sering bertengkar

Dewi Tidak Dapat Hak Asuh Anak
Arie Puji Waluyo
Dewi Rezer seusai mengiktui sidang putusan perceraian pada Kamis (4/8/2016) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, dengan agenda putusan majelis hakim. 

WARTA KOTA, AMPERA -- Gugatan cerai yang diajukan Dewi Rezer (35) terhadap Marcelino Lefrandt (42), suaminya, dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dalam putusan yang dibacakan hakim PN, Kamis (4/8), pernikahan Dewi dan Marcelino dinyatakan berakhir dengan perceraian.

Namun hakim mengabulkan gugatan penggugat (Dewi) hanya sebagian.

Artinya, gugatan lain yang dituntut Dewi diluar perceraian, seperti hak pengasuhan anak, pemberian nafkah setelah ada perceraian, hingga pembagian harta gono-gini, ditolak hakim.

"Perkawinan penggugat dan tergugat (Marcelino) sah dan tercatat secara di gereja Katolik di Denpasar, 18 Juli 2007, kemudian didaftarkan di dinas catatan sipil di Badung, Bali, secara sah, diputus karena perceraian," kata hakim ketika membacakan putusan.

Marcelino masih diberi kesempatan selama 14 hari untuk menyatakan keberatannya atas putusan hakim.

Jika dalam dua pekan Marcelino menerima putusan tadi, perceraiannya bersama bintang film itu dinyatakan inckraht (berkekuatan hukum tetap). Dewi pun siap menjanda.

Setelah mendengar hasil putusan cerai, Dewi terlihat semringah. Sesekali ia menunjukkan ekspresi bahagia lewat senyum, sambil bercanda bersama wartawan.

Namun ada saatnya Dewi terlihat tak bersemangat. Dewi bahkan tampak sedih saat perceraian dikabulkan.

"Sedih. Tapi ya udah. Biar nggak ada keributan lagi. Semoga kami bisa berteman," kata Dewi yang mengajukan gugatan cerainya karena sering bertengkar dengan Marcelino.

Di putusan hakim, pertengkaran yang kerap terjadi juga menjadi alasan Dewi ingin mengakhiri pernikahan.

Terkait hak asuh kedua anak buah cinta Dewi dan Marcelino, hakim memberi kepercayaan kepada Marcelino untuk mengasuh dan merawatnya.

Toh, selama ini anak-anak tinggal bersama Marcelino. Namun Dewi memberi catatan, "Saya tetap diberi kebebasan bertemu anak-anak." (m6)

Selengkapnya, Baca di Harian Warta Kota Edisi Jumat 5 Agustus 2016

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved