Lebaran Haji 2016

Depok Larang Penjualan Hewan Kurban di Jalur Hijau

Pemkot Depok dengan tegas melarang adanya lapak penjualan hewan kurban di sepanjang jalur hijau atau jalan protokol di Kota Depok.

Depok Larang Penjualan Hewan Kurban di Jalur Hijau
Ilustrasi : Larangan berjualan hewan kurban di fasilitas umum dianggap angin lalu. Pedagang cuek menempatkan hewan kurban di taman di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan tegas melarang adanya lapak penjualan hewan kurban di sepanjang jalur hijau atau jalan protokol di Kota Depok seperti di Jalan Margonda, Jalan Juanda, Jalan Citayam, Jalan Proklamasi dan jalan lainnya di Depok.

Kepala Distankan Kota Depok, Etty Suryahati menuturkan pihaknya akan melakukan pemantauan dan akan berkordinasi dengan pihak terkait yakni Satpol PP Depok untuk melakukan penertiban, jika nantinya ditemukan penjual hewan kurban membuka lapaknya di sepanjang jalur hijau.

"Jadi ini kami tegaskan, untuk jalur hijau dan jalan protokol seperti di Jalan Margonda dan Jalan Juanda itu tidak boleh ada penjual hewan kurban," katanya.

Untuk itu kata Etty, pihaknya telah melayangkan surat imbauan kepada lurah dan camat di Depok agar memonitor hal itu dan melarang penjual hewan kurban berjualan di sepanjang jalur hijau.

"Kami minta semua Camat dan Lurah ikut menginformasikan ini dan melarang penjual hewan kurban di sepanjang jalur hijau di wilayah mereka," katanya.

Ety mengakui tahun lalu ada banyak penjual hewan kurban yang membuka lapaknya di sepanjang jalur hijau di Depok. Tahun ini diharapkan hal itu tak terjadi lagi dengan pemantauan semua pihak.

Ia menuturkan jumlah lapak penjual hewan kurban di Depok tahun 2015 lalu mencapai 400 lapak yang tersebar di 11 kecamatan, dimana seperempatnya ada di jalur hijau.

"Untuk tahun ini, apakah jumlahnya bertambah atau berkurang kita belum tahu dan akan kita data mulai H-10 nanti," kata Etty.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved