Pemerintahan Jokowi

Dua Kadernya Jadi Menteri Baru, Hipmi Yakin Ada Terobosan

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mengaku bangga dua kadernya menjadi menteri baru yang dipilih Presiden Jokowi.

rri.co.id
Enggartiasto Lukito 

WARTA KOTA, DEPOK - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mengaku bangga dua kadernya menjadi menteri baru yang dipilih Presiden Jokowi.

Dua kader senior Hipmi tersebut adalah mantan pengurus Hipmi, Enggartiasto Lukita yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan, dan Asman Abnur yang dipercaya menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Atas terpilihnya mereka, Hipmi yakin dan berharap keduanya berani melakukan terobosan dalam mengambil kebijakan, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Kamis (28/7/2016).

"Kami yakin dan mengharapkan kedua kader kami berani melakukan terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang sangat rendah akhir-akhir ini yakni dibawah 5 persen," kata Bahlil.

Dari sisi impor misalnya, kata Bahlil diharapkan ada kebijakan agar impor tersebut bisa menopang pertumbuhan industri.

"Artinya, impor ditujukan untuk bahan baku industri sedangkan ekspor barang jadi dan memiliki nilai ekonomi tinggi," kata Bahlil.

Bahlil berharap, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Kementerian Perdagangan yang dipegang kadernya, Enggartiasto Lukita sejalan dengan Kementerian Perindustrian untuk meningkatkan produksi di dalam negeri.

"Keduanya harus seirama yang muaranya adalah industri dalam negeri tumbuh berarti dan ekonomi tumbuh di atas rata-rata, bisa diatas 5 persen," kata Bahlil.

Sedangkan kepada kadernya Asman Abnur yang menjabat sebagai Menteri PAN RB yang baru, Bahlil berharap adanya reformasi birokrasi secara massif agar birokrasi berjalan efisien dan menjadi pilar bagi daya saing bangsa.

"Jangan sampai birokrasi ini malah jadi beban anggaran dan sebagainya, tetapi diubah menjadi daya saing bangsa sehingga cita-cita Presiden masuk dalam 40 besar ease of doing business ini menjadi terlaksana," kata Bahlil.

Bahlil berharap agar amanah dari Presiden dan rakyat Indonesia ini diemban keduanya kadernya itu dengan baik.

Ia berpesan agar kedua menteri menjaga kekompakan dan tidak menciptakan kegaduhan yang malah menjadi beban baru bagi Jokowi-JK.

"Keduanya merupakan kader terbaik Hipmi dan kami mewakafkan keduanya untuk melayani bangsa ini," kata Bahlil.

Bahlil menuturkan segenap jajaran Hipmi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menunjuk dan mempercayakan dua senior Hipmi masuk dalam kabinet reshuffle.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved