Transportasi Jakarta

Polisi dan Petugas Dishub Masih Sosialisasi Ganjil Genap

Uji Coba sistem pembatasan kendaraan dengan ganjil genap mulai diberlakukan Rabu (27/7/2016) pagi.

Polisi dan Petugas Dishub Masih Sosialisasi Ganjil Genap
Acep Nazmudin
Petugas Dishub dan Transportasi DKI Jakarta dan polisi masih melakukan sosialisasi kebijakan ganjil genap kepada pengendara di Jalan Sisingamaraja, Jakarta Selatan, Rabu (27/7). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Uji Coba sistem pembatasan kendaraan dengan ganjil genap mulai diberlakukan Rabu (27/7/2016) pagi.

Di Perempatan Bulungan atau CSW Jakarta Selatan, uji coba mulai diikuti oleh pengendara kendaraan roda empat atau lebih, dimana mobil berplat nomor ganjil bisa masuk ke Jalan Sisingamaraja menuju pusat kota, sementara yang berplat nomor genap melalui jalur alternatif.

Petugas kepolisian gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan juga tampak mengatur lalu lintas dan mengarahkan pengendara baik secara langsung maupun melalui pemberitahuannya melalui pengeras suara sair mobil penerangan Polrestro Jaksel yang disiagakan.

Bukan hanya petugas kepolisian, petugas Dishub juga disiagakan, mereka juga ikut memberikan informasi kepada pengendara soal sistem ganjil genap sambil membagi-bagikan brosur.

Dalam uji coba hari pertama ini, aparat kepolisian masih memperbolehkan kendaraan berplat nomor tidak sesuai untuk melintas di jalur ganjil genap.

"Hari ini tidak ada penindakan, kita hanya memberikan informasi dan imbauan kepada pengendara secara lisan. Paling tidak mereka mengetahui," kata Aipda Dulrahmad, petugas Polres Metro Jakarta Selatan, kepada Warta Kota di Perempatan Bulungan, Rabu (27/7/2016).

Dia mengatakan, di sepanjang jalur Ganjil Genap yang merupakan ex 3 in 1 diterjunkan personil yang fungsinya lebih kepada memberikan informasi dan imbauan yang disampaikan secara sopan.

"Kita akan siaga dari pagi hingga malam nanti," kata dia. (Acep Nazmuddin)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved