Liga Inggris

Sunderland Pilih Pelatih David Moyes Gantikan Allardyce

Sunderland menyetujui David Moyes menjadi manajer baru mereka pada Sabtu (23/7), menggantikan Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai manajer timnas Inggr

Sunderland Pilih Pelatih David Moyes Gantikan Allardyce
duniasoccer.com
David Moyes (Getty Images). 

WARTA KOTA, LONDON -- Sunderland menyetujui David Moyes menjadi manajer baru mereka pada Sabtu (23/7), menggantikan Sam Allardyce yang ditunjuk sebagai manajer timnas Inggris.

Moyes yang berusia 53 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun di Stadium of Light, demikian pernyataan klub di Liga Inggris (Premier League) itu.

"Saya senang bergabung dengan Sunderland. Saya menikmati tantangan dan bergairah dengan peluang baru," kata Moyes kepada situs resmi Sunderland.

Ia menimpali, "Saya mengambil alih tim Inggris yang besar, dengan dukungan hebat dan saya tidak sabar untuk kembali bekerja di Liga Inggris."

"Saya tidak sabar untuk meneruskan pekerjaan bagus yang dilakukan oleh Sam," ujarnya.

Pekerjaan manajerial terakhir pria Skotlandia itu di Inggris berakhir pahit saat mengarsiteki Manchester United pada 2013/2014, menyusul pensiunnya Alex Ferguson.

Ia juga pernah menangani Preston North End, yang dibawanya memenangi gelar Divisi Kedua, dan Everton selama lebih dari 11 tahun di klub asal kota Liverpool itu.

Di bawah asuhan Allardyce, Sunderland mampu menghindari degradasi pada musim lalu, finis di peringkat keempat dari bawah di liga yang dihuni 20 tim.

"Kami benar-benar senang menyambut David Moyes untuk Sunderland, yang sejak jauh-jauh hari menjadi pilihan utama kami," ketua Sunderland Ellis Short kepada situs klub.

Short pun berujar, "Ia adalah pria yang derajat sepak bolanya dapat berbicara sendiri dan merupakan seseorang yang telah lama saya kagumi."

"Ia merupakan target manajerial nomor satu saya untuk lima penunjukan terakhir, namun hasratnya untuk menghormati kontrak-kontrak berarti kami tidak dapat membawa dia ke Sunderland sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, "Untuk dapat akhirnya menyambut dia sebagai manajer kami merupakan kabar fantastis bagi klub." (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved