Komberaksi: Kabid Dinas Bimasda Depok Telah Membual

Ketua Komberaksi Arifin Nur menilai Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Depok, Hardiman, telah membual karena menyatakan audit BPK tak ada masalah.

WARTA KOTA, DEPOK - Ketua Komite Bersama Untuk Pemberantasan Korupsi (Komberaksi) Arifin Nur menilai Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Depok, Hardiman, telah membual karena menyatakan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas proyek pengaspalan Jalan Margonda 2015 tidak ada masalah dan penyelewengan anggaran sama sekali.

Menurut Arifin, data hasil pemeriksaan BPK yang didapatnya justru menyatakan sebaliknya.

Karena itulah, pihaknya melaporkan Kepala Dinas Bimasda Depok, Manto dan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Depok, Hardiman, ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kamis (21/7/2016) lalu, terkait dugaan korupsi atas proyek pengaspalan Jalan Margonda tersebut.

"Hardiman selaku Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Depok telah membual jika ia menyatakan bahwa audit BPK tidak ada masalah. Mereka patut diduga sudah menyelewengkan dana anggaran dari APBD Depok ini sampai Rp 1 Miliar," kata Arifin, Jumat (22/7/2016).

Sebelumnya terkait pelaporan Komberaksi ini ke Kejati Jabar, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bimasda Depok Hardiman mengatakan bahwa proyek tersebut telah diaudit oleh BPK dan dipastikan tidak ada masalah atau penyelewengan anggaran di sana.

"Proyek itu sudah diaudit BPK dan tidak ada masalah. Jadi saya tidak tahu apa yang dilaporkan dan dimana penyelewengannya," kata Hardiman saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (22/7/2016).

Karenanya ia mengaku siap diperiksa penegak hukum atau Kejati Jabar terkait hal ini.

Sampai kini, Hardiman mengatakan belum menerima informasi resmi terkait pelaporan dirinya dari Kejati Jabar.

"Saya belum tahu, siapa pelapor dan apa yang dilaporkan. Baru tahu dari media saja," kata Hardiman.

Saat ditanya mengenai proyek pengaspalan Jalan Margonda 2015, Hardiman mengakui hal itu memang ada dan sudah dilakukan dengan baik. "Semuanya sudah berjalan baik dan sekali lahi audit BPK menyatakan hal itu tak ada masalah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved