Breaking News:

Fenomena Pokemon Go

MenPAN-RB Larang Main Pokemon di Lingkungan Instansi Pemerintah

Bahkan, aplikasi Qlue, juga menawarkan berbagai hadiah, bagi pemain Pokemon Go tersebut.

Warta Kota
Pokemon Go 

WARTA KOTA, BALAIKOTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengeluarkan surat edaran mengenai Larangan Bermain Game Virtual Berbasis Global Positioning System (GPS) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Secara tidak langsung, surat tersebut, mengasumsikan pelarangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), bermain games Pokemon Go yang saat ini tengah booming wilayah Jakarta.

Padahal, sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengapresiasi atas maraknya pemain games tersebut. Mereka mengajak warga untuk menangkap Pokemon yang bertebaran di Balai Kota.

Bahkan, aplikasi Qlue, juga menawarkan berbagai hadiah, bagi pemain Pokemon Go tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pengelola (UP) Smart City DKI Jakarta, Setiaji, mengaku akan melakukan melakukan kajian kembali.

"Memang kemarin kami sempat mendukung maraknya pemain Pokemon Go. Salah satunya dengan mengajak untuk bermain sambil berwisata Balai Kota. Tapi karena keluar surat edaran tersebut, kami akan mengkaji lagi," kata Setiaji, ketika dihubungi Warta Kota, Kamis (21/7/2016).

Menurut Setiaji, surat edaran itu melarang, khusus para PNS bermain games di lingkungan instansi pemerintah.

Artinya, pelarangan selama jam kerja para PNS.

"Memang di sini saya dengar sudah beberapa pegawai yang bermain Pokemon Go. Tapi belum mendapatkan informasi sampai tahap mengganggu pekerjaan," katanya.

Karena itu, pihaknya akan mematahui aturan tersebut. Meski, Setiaji enggan menegaskan, bahwa akan dilakukan pelarangan bermain games itu.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved