Vaksin Palsu

Lakukan Vaksin Ulang Secara Massal, Dinkes DKI Jamin Stok Aman

Vaksin yang diberikan juga vaksin dasar, jadi kita kembalikan semua ke vaksin dasar, itu yang kita ulang

Lakukan Vaksin Ulang Secara Massal, Dinkes DKI Jamin Stok Aman
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kadis Kesehatan DKI Koesmedi Priharto saat Memberikan Keterangan di RS Harapan Bunda 

WARTA KOTA, CIRACAS - Dinas Kesehatan DKI menjamin stok vaksin di ibukota tidak akan mengalami kelangkaan meski belakangan ini gencar melakukan vaksin ulang. Dinas Kesehatan DKI mengambil langkah dengan menggunakan stok vaksin yang ada untuk vaksinasi ulang terhadap korban vaksin palsu.

"Enggak (langka), kita memang sudah punya stok yang cukup untuk satu tahun dan kemarin vaksin yang bermasalah itu adalah yang impor," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, Selasa (19/7).

Menurutnya yang mengalami kelangkaan adalah vaksin impor. Sementara untuk persediaan vaksin dalam negeri yang berjenis vaksin dasar berada pada titik aman sehingga masyarakat di ibukota tidak perlu khawatir dan resah. "Yang langka adalah produksi impor bukan yang dari Biofarma," ujar Koesmedi.

Sementara itu Koesmedi menyatakan pihaknya akan memberikan vaksin sesuai kebutuhan kepada fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan vaksin ulang. Nantinya jumlah vaksin yang didistribusikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Nanti Dinas Kesehatan akan menyalurkan ke puskesmas, juga rumah sakit yang mau sediakan (vaksin ulang) termasuk RS Polri dan RSPAD. Hanya saja kita tidak beri sekaligus banyak. Vaksin yang diberikan juga vaksin dasar, jadi kita kembalikan semua ke vaksin dasar, itu yang kita ulang," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved