Hari Pertama Sekolah

Walikota Jakpus: Kalau Ada Senior yang Plonco Langsung Kasih Sangsi Berat

Masa penerimaan siswa baru telah usai, libur panjang dan persiapan sekolah pun telah selesai dilakukan.

Walikota Jakpus: Kalau Ada Senior yang Plonco Langsung Kasih Sangsi Berat
Warta Kota/Dwi Rizki
Walikota jakarta Pusat, Mangara Pardede datangi SMKN I Pasar Baru pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016) 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Masa penerimaan siswa baru telah usai, libur panjang dan persiapan sekolah pun telah selesai dilakukan.

Mereka mengawali hari pertama sekolah, khususnya bagi siswa baru, diharapkan tidak ada lagi inisiasi tetapi para senior dapat membimbing adik kelasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat memimpin apel pengenalan lingkungan sekolah (PLS) kepada peserta anak didik yang baru di SMK Negeri 1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (18/7) pagi.

Dirinya menyampaikan jika senior harus memberikan contoh yang baik kepada siswa didik yang baru masuk sekolah, jangan memberikan hal-hal yang negatif yang dapat merusak nama baik sekolah maupun diri sendiri.

Karena itu, lanjutnya, kini tidak ada lagi sistem peloncoan terhadap anak didik baru, diharapkan kepada senior supaya memberikan bimbingan dan memberikan contoh yang baik.

“Jangan ada plonco, kalau masih ada senior yang melakukan peloncoan terhadap anak didik baru maka akan diberikan sanksi yang berat," jelasnya.

Dalam apel yang berlangsung singkat tersebut, Mangara yang didampingi Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat 1, Sujadi, Kasudin Kominfomas, Tatik Mulyani, Kepala Dikmental Jakarta Pusat, Haikal dan Camat Sawah Besar, Moratua serta Lurah Pasar Baru, Alfin pun menjelaskan makna Janji Siswa yang dibacakan oleh para siswa.

“Apalagi tadi saat apel saya dengar pembacaan “janji siswa” yang isinya sangat bagus dan baik, kalau ini dicamkan dan diterapkan oleh anak didik seluruh siswa SMK Negeri 1, maka kalian menjadi orang besar dan menjadi pemimpin yang penuh tanggung jawab demi bangsa dan negara," ungkap walikota.

"Pertahankan semua prestasi yang ada dan terus jaga nama baik sekolah, niscaya kalian akan menjadi pemimpin bangsa yang penuh dedi kasih. Sebagai anak didik SMK Negeri 1 jangan melakukan tawuran lebih tingkatkan prestasi setinggi langit demi mencapai cita-cita yang diinginkan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, pada waktu yang sama juga Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memimpin apel Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK Negeri 30 Cempaka Putih.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved