Hari Pertama Sekolah

PNS DKI Klaim Gelisah Tidak Bisa Tidur Sebelum Antarkan Anak Sekolah

Ika Meilani Untari gelisah menjelang mengantarkan putra kesayangannya Rasyad (7) untuk masuk sekolah di hari pertama.

PNS DKI Klaim Gelisah Tidak Bisa Tidur Sebelum Antarkan Anak Sekolah
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suasana murid-murid SDN Mampang Prapatan 02 Pagi mengikuti upacara hari pertama sekolah yang diikuti oleh para orangtua, Senin (18/7). 

WARTA KOTA, MAMPANG -- Ika Meilani Untari, Kepala Seksi Kehumasan Sudin Kominfomas Jakarta Selatan gelisah menjelang mengantarkan putra kesayangannya Rasyad (7) untuk masuk sekolah di hari pertama.

Bahkan, ibu dari satu orang anak itu sampai tidak bisa tidur memikirkan persiapan menjelang Rasyad sekolah di SDN Mampang Prapatan 02 Pagi.

"Anaknya yang mau sekolah, emaknya gelisah ga bisa tidur semalam," tulis Ika dalam akun Path miliknya, Senin (18/7).

Wanita berjilbab itu akhirnya bisa melihat putra kebanggannya menggunakan pakaian sekolah berwarna merah dan putih. Sekitar pukul 06.30 WIB, dia sudah tiba di SDN Mampang Prapatan 02 Pagi.

Terlihat para peserta didik baru tahun ajaran 2016-2017 dengan semangat memasuki gerbang sekolah bersama para orang tuanya.

Kemudian, para siswa dan siswi segera menuju lapangan untuk melaksanakan upacara bersama dengan para guru.

Dalam upacara tersebut, pihak sekolah mengingatkan bahwa perkembangan para anak didik merupakan kewajiban bersama orang tua, sekolah dan masyarakat, dan mengajak orang tua untuk aktif dalam memperhatikan perkembangan putra-putrinya.

Sementara orang tuanya mendapatkan arahan, para murid baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang dulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Namun berbeda dengan ospek, MPLS ini menitikberatkan pada pengenalan lingkungan sekolah, termasuk sarana dan prasarana yang ada dan personil pendukung kegiatan belajar mengajar, dan bukannya pada kegiatan fisik.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved