Hari Pertama Sekolah

Orangtua Padati SMAN 70 Jakarta

Orang tua siswa kelas X SMA Negeri 70 Jakarta beramai-ramai mengantar anak mereka pada hari pertama masuk sekolah

Orangtua Padati SMAN 70 Jakarta
Agustin Setyo Wardani
SMAN 70 Jakarta 

WARTA KOTA, PALMERAH— Orang tua siswa kelas X SMA Negeri 70 Jakarta beramai-ramai mengantar anak mereka pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017.

Para siswa dan orangtua mulai berdatangan ke sekolah yang terletak di Jalan Bulungan, Jakarta Selatan sejak pukul 06.00 WIB.

Siswa baru dijadwalkan akan mengikuti upacara pada hari pertama bersekolah yang menurut rencana akan ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara News, orangtua murid akan mengikuti pertemuan dengan wali kelas masing-masing setelah upacara.

Mengantar anak pada hari pertama masuk sekolah sesuai dengan anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dilakukan untuk mencegah tindak kekerasan atau perploncoan di sekolah pada saat masa orientasi atau pengenalan.

Melalui anjuran yang telah dituangkan dalam surat edaran resmi tentang Kampanye Hari Pertama Masuk Sekolah, hubungan dan interaksi antara orangtua dan guru dapat terbangun untuk mengantisipasi tindak kekerasan yang mungkin terjadi di sekolah.

"Praktik perploncoan dan kekerasan pada hari pertama sekolah akan menjadi fokus perhatian kita. Kalau ada kepala sekolah yang sampai melakukan itu akan ada sanksi mutasi, bahkan pemberhentian," kata Anies pada Jumat (15/7). (Antara)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved