Tahun Ajaran Baru

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Buku Meningkat

Sekaligus tempat ini menjadi halte pertemuan pembaca dan buku-buku khusus yang tak terduga.

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Buku Meningkat
Warta Kota/Faizal Rapsanjani
Salah satu tempat Blok M Square, yang terletak di lantai dasar ini, puluhan kios yang berjejeran di lantai dasar mall ini menjadi oase bagi pemburu buku yang harganya dibanting. 

WARTA KOTA, KEBAYORANBARU - Akhir liburan sekolah sudah sampai penghujung, orangtua bersama anak-anaknya menyerbu penjual buku dan alat tulis untuk mempersiapkan anaknya jelang ajaran baru.

Seperti terlihat di salah satu tempat Blok M Square, yang terletak di lantai dasar ini, puluhan kios yang berjejeran di lantai dasar mall ini menjadi oase bagi pemburu buku yang harganya dibanting.

Sekaligus tempat ini menjadi halte pertemuan pembaca dan buku-buku khusus yang tak terduga.

Menjelang masuknya Ajaran Baru bagi anak sekolah, ternyata mengalami dampak pada peningkatan penjualan di beberapa kios buku.

Seperti yang diungkapkan Khairul (34) penjaga kios buku mengatakan, peningkatan yang diraih selama tiga hari terakhir cukup signifikan, dalam seharinya buku yang terjual sejumlah 20-50 buku.

"Kebanyakan saat ini yang beli buku pelajaran sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA. Yah cukup ramai juga mas" katanya, meski ia tak menyebutkan omset dalam seharinya.

Harga buku bervariasi, tergantung dari tebal halaman dan kualitas buku tersebut. Seperti buku Matematika untuk anak SMP, dibanderol hanya dengan harga Rp 40.000.

"Yah karena disini buku murah mas, kita juga jual beberapa buku bekas yang masih layak dan bagus," katanya.

Sementara itu, Lina (42) mengatakan bahwa ia membeli beberapa buku pelajaran di Blok M square untuk mempersiapkan anaknya sekolah.

"Sekarang kan kebutuhan banyak, yah siapa tau dapat buku murah. Nggak jauh beda kok, isinya tetap sama yang penting," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan masuknya tahun Ajaran Baru, anaknya dapat bersekolah sampai akhir dan meraih cita-cita yang diinginkannya. (Faizal Rapsanjani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved