Breaking News:

Bromo Erupsi, Sriwijaya Air Delay 8 Jam

Erupsi Gunung Bromo berdampak pada dunia penerbangan. Sejumlah pesawat mengalami keterlambatan, termasuk dari maskapai Sriwijaya Air.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Kompas.com
Erupsi Gunung Bromo, Jawa Timur. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Ditutupnya penerbangan ke Bandara Abdul Rachman Saleh Malang akibat erupsi Gunung Bromo mengakibatkan terjadinya delay berkepanjangan beberapa jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (15/7/2016).

Di Terminal 1B, maskapai Sriwijaya nomor penerbangan SJ246 yang seharusnya berangkat pukul 10.00 hingga pukul 18.00 ini belum juga berangkat.

Dari foto yang diterima Warta Kota dari salah satu penumpang, nampak ratusan penumpang maskapai tersebut sudah berjubel di dalam. Mereka merubungi counter informasi di dalam boarding room.

Officer In Charge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Supriadi menjelaskan, delay disebabkan oleh penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh sejak pukul 11.00 pagi tadi.

"Jadwal penerbangannya dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya. Namun, hingga kini maskapai masih menunggu izin penerbangan ke sana, " kata Supriadi.

Selain menunggu izin, lanjut Supriadi, delay juga kemungkinan disebabkan oleh belum adanya slot parkir pesawat di Bandara Juanda.

"Penerbangan ini kan jadwalnya dialihkan. Jadi mungkin belum ada slot memadai di sana," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved