Breaking News:

Mendikbud Imbau Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Mohon diberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah

Mendikbud Imbau Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah
Warta Kota/Acep Nazmudin
Surat imbauan Mendikbud kepada Kepala Daerah

WARTA KOTA, SENAYAN -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan mengimbau orang tua siswa mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah pada Senin (18/7/2016) mendatang

Imbauan tersebut diumumkan dalam surat edaran nomor 4 Tahun 2016 tentang hari pertama sekolah yang dikeluarkan Kemendikbud yang ditujukan untuk Gubernur dan Bupati/Walikota Seluruh Indonesia.

"Untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu diadakan kampanye Hari Pertama Sekolah yang mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama," kata Menteri Anies dalam surat edaran bertanggal 11 Juli 2016 tersebut.

Menurut Anies hari pertama sekolah bisa menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan.

"Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah," kata Anies.

Anies juga meminta kepada kepala daerah untuk serta mensukseskan kampanye tersebut dengan mengizinkan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai instansi swasta mengantarkan anaknya.

"Mohon diberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah," pinta Anies.

Anies juga meminta orang tua tidak hanya sekedar mengantar, namun turut berinteraksi dengan pihak sekolah.

Sementara Pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta, membenarkan adanya surat edaran tersebut.

"Ya benar sudah diterima," kata Kepala Humas Disdik DKI Jakarta Syahdar Nahdiyat saat dikonfirmasi Warta Kota. (Acep Nazmudin)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved