Breaking News:

Kopi Beracun

Jessica Minta Izin Cium Mirna

Para saksi kematian Mirna Salihin memberikan keterangan yang menyudutkan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

dok.Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Para saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7), memberikan keterangan yang menyudutkan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dua saksi, yakni ayah kandung Mirna yakni Darmawan Salihin, dan saudara kembar Mirna yakni Made Sandy Salihin, mengungkap kejanggalan Jessica yang begitu tenang bahkan meminta izin untuk mencium jenazah Mirna.

Dalam kesaksiannya, Sandy awalnya ditanya perihal kedekatan Mirna dengan Jessica. Sebagai saudara kembar Mirna, Sandy yang disebut sebagai adik Mirna itu mengaku sering mendengarkan curhat kembarannya.

Sandy yang mengenakan Kemeja lengan panjang warna hitam mengatakan bahwa Mirna tidak pernah bercerita sedikitpun mengenai Jessica. Menurutnya, Jessica bukanlah teman dekat Mirna.

"Enggak pernah dengar cerita tentang dia (Jessica) tapi kalau cerita tentang Hani dan Vera sering, karena mereka teman dekatnya," ujar Sandy.

Meski begitu, Sandy tahu sosok Jessica. Ia pernah bertemu dengan Jessica pada 2011 lalu di Indonesia. Saat itu, Jessica diajak Mirna.

Namun setelah itu dirinya tidak pernah lagi ketemu Jessica."Tahu, pernah ketemu, 2011 di Indonesia. Tapi kalau hubungan antara saudara saya dengan dia (Jessica) saya tidak tahu," katanya.

Sandy awalnya tak terbersit sedikit kecurigaan bahwa kematian kakaknya itu tidak wajar. Di hari kematian kakaknya tersebut, ia sedang berada di rumah, mengurusi anaknya.

Sekitar pukul 17.30, suami Mirna, Arief Soemarko menelepon ibunda Mirna, memberitahukan jika Mirna jatuh pingsan setelah minum kopi di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Mirna kemudian dilarikan ke RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakpus. Sandy dan ibunya pun panik, dan langsung meluncur ke rumah sakit Abdi Waluyo.

Di tengah perjalanan sekitar pukul 18.00, Arief kembali menelpon dan memberitahukan bahwa Mirna meninggal."Saya kaget dan tidak percaya," kata Sandy.

Halaman
123
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved