Breaking News:

Lebaran 2016

Begini Modus Copet di Kota Tua Selama Liburan Lebaran

Copet - copet marak berkeliaran di titik ramai pengunjung. Mereka beroperasi di dalam kerumunan orang di tempat wisata.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Copet yang berhasil diringkus polisi di Kota Tua selama liburan Lebaran. 

WARTA KOTA, TAMANSARI - Sejumlah tempat wisata di Jakarta dipenuhi pengunjung selama liburan Lebaran ini. Hal tersebut pun dimanfaatkan para penjahat untuk beraksi.

Copet - copet marak berkeliaran di titik ramai pengunjung. Mereka beroperasi di dalam kerumunan orang di tempat wisata.

Kendati demikian, polisi pun sudah bersiaga dengan adanya tindakan kejahatan ini. Jajaran Polsektro Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat berhasil menciduk para copet tersebut yang beraksi selama liburan Lebaran.

Mereka diamankan saat melancarkan aksinya di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku yang ditangkap yakni EW (43) dan M (36).

Keduanya berhasil mencopet dompet dan handphone milik pengunjung. Para pelaku pun segera digiring ke Mapolsektro Tamansari guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka para copet ini juga menyamar menjadi pengunjung di tempat wisata. Berpakaian rapi seperti orang lain yang sedang menikmati wisata, begitu modusnya," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto kepada Warta Kota pada Minggu (10/7).

Herru mengungkapkan saat melakukan aksinya, para pencopet itu mendekati korban. Dengan cara memepet dan berdesak - desakan dalam kerumunan pengunjung.

"Kemudian pelaku membuka resleting tas korban sembari melihat situasi," ucapnya.

Ketika menurutnya aman, mereka pun dengan cekatan mengambil harta benda milik pengunjung.

"Kami sudah mendirikan pos - pos jaga di tiap - tiap titik tempat wisata kawasan Kota Tua ini. Anggota kami juga ada yang undercover mengamati gerak - gerik para penjahat di lokasi," kata Herru. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved