Sudah Lebih dari 300.000 Pengunjung Tumpah Ruah di JFK 2016

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 membludak sejak tanggal 4 Juli hingga saat ini.

Sudah Lebih dari 300.000 Pengunjung Tumpah Ruah di JFK 2016
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lonjakan terjadi sejak tanggal 4 Juli sebelum hari raya Idul Fitri, tercatat kira-kira ada 300.000 pengunjung yang memadati JFK 2016. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 membludak sejak tanggal 4 Juli hingga saat ini.

Pihak Jakarta Internasional Expo (JIExpo) memperkirakan, jumlah pengunjung per hari diestimasi sebanyak 300.000 orang.

“Lonjakan terjadi sejak tanggal 4 Juli, sebelum hari raya Idul Fitri. Kami mencatat, kira-kira ada 300.000 pengunjung yang memadati JFK 2016,” tutur Direktur Marketing Jakarta International Expo, Ralph Secheunemann di area JFK, Kemayoran, pada Sabtu (9/7/2016).

Kepadatan tersebut, sambung Ralph, merupakan dampak dari telah usainya puasa Ramadhan, seiring dengan mulai berakhirnya musim liburan keluarga.

“Menjelang berakhirnya musim liburan, masyarakat mulai memanfaatkan waktu untuk mengunjungi JFK, terlebih lagi selesai ibadah puasa Ramadhan juga mempengaruhi kenaikan pengunjung,” ungkapnya.



Banyaknya pengunjung yang membawa sanak-saudaranya yang berasal dari luar kota menjadikan pagelaran event tahunan ini semakin dipadati pengunjung. Seperti Anton yang turut membawa keluarganya yang berasal dari Bandung.

“Mereka mau tahu JFK seperti apa, jadi ya kami ajak kesini. Karena kalau ke Ancol udah sering, Taman Mini juga, akhirnya cari alternatif lain,” ujar Anton.

Anton menambahkan bahwa keluarganya antusias dan tidak mengira area JFK yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) sangat luas dan megah.



“Mereka kan taunya hanya dari televisi, kalau ke sini juga lebih milih ke tempat rekreasi lain, jadinya gak tahu kalau seluas ini. Seneng mereka, sekalian belanja,” katanya. (Rangga Baskoro)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved