Pengunjung Ragunan Wajib Gunakan Jakcard

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mewajibkan pengunjung menggunakan Jakcard untuk masuk ke area kebun binatang tersebut.

Pengunjung Ragunan Wajib Gunakan Jakcard
Petugas Humas TMR Wahyudi Bambang P

WARTA KOTA, PASARMINGGU-Petugas Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang P menjelaskan, kebijakan menggunakan Jakcard sebagai akses masuk sudah menjadi kebijakan sesuai arahan Gubernur DKI. Pengunjung yang hendak berekreasi di TMR wajib bertransaksi menggunakan kartu Jakcard.

"Yah (kalau tidak pakai Jakcard) tidak bisa masuk. Kalau tidak ingin membeli kartu Jakcard berati tidak mau maju. Kita punya dua pilihan, mau maju atau mengalami kemunduran," tuturnya saat dikonfirmasi Warta Kota. Jumat, (8/7/2016).

Sebelumnya, pengunjung TMR mempertanyakan penggunaan Jakcard, terutama mereka yang hanya sesekali berkunjung atau pengunjung dari luar kota Jakarta yang tidak menggunakan kartu itu untuk keperluan lain seperti menumpang bus Transjakarta.

Bambang mengatakan, penggunaan Jakcard dinilai lebih efektif dan ramah lingkungan.

"Penggunaan kertas untuk tiket itu tidak ramah lingkungan karena harus menebang pohon. Jakcard juga berlaku kapan saja, tidak ada batas waktu kadaluarsanya," tuturnya.

Penggunaan kartu ini elektronik ini juga efektif karena dengan sekali tap pengunjung dapat langsung masuk. Kartu ini juga dapat digunakan lebih dari satu orang.

Ia berharap seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke TMR lebih terbuka menerima penggunaan Jakcard sebagai kartu akses. TMR baru menerapkan kartu elektronik ini mulai 5 Mei 2016 lalu.

"Jadi kita mendukung kebijakan tersebut untuk mengajak maju warga Jakarta dan sekitarnya," harapnya.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved