Lebaran 2016

Tahanan Titipan KPK Akan Shalat Idul Fitri di Rutan Polres Jakarta Selatan

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan hak tahanan baik titipian KPK atau tahanan umum akan diberikan untuk shalat Idul Fitri

Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi. 

WARTAKOTA, KEBAYORAN BARU -- Pada Hari Raya Idul Fitri 1437 Hirjiah, beberapa tahanan titipan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan shalat Idul Fitri di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu, para tahanan KPK juga boleh dijenguk oleh sanak saudaranya.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan hak tahanan baik titipian KPK atau tahanan umum akan diberikan untuk shalat Idul Fitri.

Namun, bedanya adalah bukan di Masjid. Melainkan di sebuah ruangan besar di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Shalat Idul Fitri untuk tahanan titipan KPK akan dilakukan di atas lantai 5. Kami berikan haknya seperti shalat lima waktu dan pengajian juga dilakukan disana," kata dia di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/7).

Dia mengatakan untuk imam yang akan oleh Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Deddy Arnadi.

Karena kesehariannya baik itu shalat Jumat, Deddy Arnadi selalu menjadi imam bagi para tahanan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Nanti yang mimpin shalat Idul Fitri tahanan itu pak Deddy," tutur dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Kota ada tujuh tahanan titipan KPK yang berada di Rutan Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Namun, ada beberapa yang tidak merayakan Lebaran seperti I Putu Sudiartana yang baru saja tertangkap tangan KPK karena menerima suap Rp 500 miliar.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved