Ramadan 2016

Perjalanan Ramadan akan Berpengaruh terhadap Tujuan Wisata di Seluruh Dunia

Berbagai tujuan wisata di dunia akan menjadi tujuan menarik bagi para wisawatan Muslim.

Perjalanan Ramadan akan Berpengaruh terhadap Tujuan Wisata di Seluruh Dunia
Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Salah satu hasil penelitian terbaru yang diakukan MasterCard dan CrescentRating menunjukkan banyaknya tujuan wisata yang akan merasakan dampak peningkatan kedatangan wisatawan sehubungan dengan meningkatnya umat Muslim yang bepergian wisata selama bulan puasa.

Menurut data dan analisis atas hasil penelitian MasterCard-CrescentRating Ramadan Travel Report 2016 yang merupakan penelitian perdana di bidang ini ada fenomena menarik selama bulan Ramadan yang hadir pada bulan Juni hingga Februari selama periode 15 tahun mendatang. Berbagai tujuan wisata di dunia akan menjadi tujuan menarik bagi para wisawatan Muslim.

Penelitian ini mengnalisis 50 tujuan wisata di seluruh dunia sekaligus mengacu ke tiga kriteria. Ketiganya ialahh suhu rata-rata pada siang hari, durasi waktu berpuasa dan nilai Global Muslim Travel Index 2016 selama lebih dari 15 tahun hingga tahun 2030.

MasterCard menyatakan penelitian ini sebagai penelitian pertama di antara penelitian sejenis yang memberikan wawasan dan informasi yang sangat bermanfaat bagi negara tujuan. Juga kepaa pelaku bisnis dalam industri pariwisata tentang cara mereka mengembangkan strategi jangka menengah hingga panjang untuk menarik dan memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim selama bulan Ramadan di tahun-tahun mendatang.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved