Ramadan 2016

Anggun Rasakann Puaas di Perancis Enak, Maghribnya Jam 9 Malam

Anggun --panggilan Anggun C. Sasmi-- merasakan perayaan bulan puasa yang biasa saja di negara Perancis.

Anggun Rasakann Puaas di Perancis Enak, Maghribnya Jam 9 Malam
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Anggun 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Menjalani ibadah Ramadan di negara yang masyarakatnya mayoritas memeluk agama Islam, tentu memiliki perayaan yang berbeda dibandingkan dengan negara yang memiliki masyarakat yang minoritas memeluk agama islam.

Perayaan ibadah ramadhan yang berbeda disebuah negara itu pun dirasakan oleh penyanyi yang sudah go internasional, Anggun C. Sasmi (42).

Anggun --panggilan Anggun C. Sasmi-- merasakan perayaan bulan puasa yang biasa saja di negara Perancis. Karena, di negara tempat tinggalnya itu pun, masyarakat yang memeluk agama islam sangat minoritas.

"Biasa aja sih sebenarnya. Normal lah karena di Perancis negara plural. Jadi perayaannya gak seperti natal atau seperti perayaan hallowen," kata Anggun kepada wartawan saat melakukan teleconfrence di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

"Karena kalo Natal kaya pestanya besar. Kalo halloween malah lebih jor-joran. Untuk ramadan biasa-biasa aja," sambung pelantun mimpi itu.

Wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu menganggap hanya menikmati bulan ramadhan di Perancis dengan cuaca yang berbeda dari sebelumnya.

"Enaknya Ramadan tahun ini, di Eropa lagi enggak terlalu panas. Tapi yaitu matahari terbenam jam 9 malam," ucapnya.

Anggun pun tidak hanya menjalani ibadah puasa di kota Paris, tetapi ia juga menjalani ibadah puasa sambil menjalani tur manggungnya ke beberapa negara.

Hal itu pun tetap ia jalani, karena ia menganggap ibadah puasa harus dijalani sebisa mungkin dengan kondisi dan situasi apapun.

"Gimana ya sebisa mungkin dijalani. Kalo enggak bisa ya dijalani aja. Ibadah itu dijalanin sebisa mungkin," ujarnya.

Karena pekerjaannya ini dianggap mudah, maka Anggun harus tetap menjalani ibadah puasa walau dengan pekerjaannya yang dari negara ke negara.

"Aku termasuk pekerjaan yg sangat mudah dan nggak harus seperti petani. Jangan dipikirin susahnya, jalani aja," kata penyanyi yang memiliki nama lengkap Anggun Cipta Sasmi. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved