Breaking News:

HUT Bhayangkara

Polsek Pebayuran Ajak 150 Anak Yatim Bukber

AKP Siswo memboyong 150 anak yatim piatu dalam acara buka bersama di gedung Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Mapolsek Pebayuran Bekasi.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Suprapto
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
AKP Siswo 

WARTA KOTA, PALMERAH— Banyak cara yang dilakukan oleh umat Muslim untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan, seperti beramal, melaksanakan salat lima waktu, dan menjalin silaturahmi.

Kesempatan baik ini rupanya juga dimanfaatkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, Ajun Komisaris Siswo.

Di bulan yang penuh berkah ini, Siswo giat menjalin silaturahmi antar warga setempat. Bahkan pada Jumat (1/7) petang, Siswo memboyong 150 anak yatim piatu dalam acara buka bersama di gedung Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Mapolsek Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan silaturahmi ini merupakan instruksi pimpinan agar jajaran kepolisian lebih dekat dengan masyarakat," kata Siswo pada Jumat (1/7).

Siswo mengaku sengaja mengajak anak yatim piatu dalam acara tersebut, karena dia menilai, doa anak yatim diyakini ampuh dan memberikan keberkahan. Sebab, ujar Siswo, mereka sudah ditinggal mati oleh kedua orangtuanya di dunia ini. "Semoga buka bersama ini juga mendekatkan antara kepolisian dengan warga setempat," jelas Siswo.

Menurutnya, pendekatan terhadap masyarakat perlu dilakukan karena polisi sering bersentuhan langsung dengan mereka. Utamanya soal penanganan kasus dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, kata dia, tugas polisi bukan hanya mengamankan lingkungan atau menindak para pelanggar hukum, tapi harus bisa mengayomi dan melindungi masyarakat.

Dengan begitu, masyarakat tidak akan ada rasa canggung untuk bergaul dengan polisi. "Hingga kini masih ada masyarakat yang segan untuk bergaul dengan kami, padahal seharusnya tidak perlu. Karena kita ini merupakan makhluk yang sama," ujarnya.

Dia menambahkan, acara tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada Jumat (1/7) ini. Dengan acara syukuran ini, Siswo berharap polisi terus mampu melayani, mengayomi dan bersinergi dengan masyarakat setempat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved