Ramadan 2016

Pasar Daging Murah Jakpus Digelar Hari Ini

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh kecamatan wilayah Jakarta Pusat itu pun disambut antusias oleh warga.

Pasar Daging Murah Jakpus Digelar Hari Ini
Warta Kota/Dwi Rizki
Antrean warga yang didominasi oleh para ibu itu panjang berbaris di lajur antrean yang hanya dibatasi oleh tali plastik dan bangku sebagai tiangnya di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7). 

WARTA KOTA, SENEN -- Pasar daging murah yang digelar Pemerintah Kotamadya Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat akhirnya digelar hari ini, Jumat (1/7).

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh kecamatan wilayah Jakarta Pusat itu pun disambut antusias oleh warga.

Seperti di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7). Ramainya warga, khusus pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) sudah terlihat sejak pukul 06.00 WIB atau sejam sebelum pembukaan pasar murah.

Antrean warga yang didominasi oleh para ibu itu panjang berbaris di lajur antrean yang hanya dibatasi oleh tali plastik dan bangku sebagai tiangnya.

Walau lama menunggu, para ibu terlihat tidak merasa keberatan. Lagipula udara masih terasa sejuk, langit di kawasan Senen dan sekitarnya juga terlihat mendung.

Hingga tiba dibukanya pasar daging murah, para warga yang semula terlihat jongkok dan duduk di halaman kantor kecamatan itu bergantian maju menuju meja panitia.

Pada loket pertama, Kartu KJP milik warga diverifikasi oleh petugas, warga pun ditanyakan apakah dalam rekening KJP masih tersisa saldo.

Apabila kartu KJP telah sesuai dengan domisili, selanjutnya warga diarahkan untuk menuju loket kedua untuk melakukan pembelian.

"Satu kartu KJP untuk satu kali pembelian, warga boleh pilih ayam atau daging sapi. Warga yang diperbolehkan beli juga harus domisili pasar murah dan pasti ketahuan, karena sebelum dilakukan pembelian, masing-masing kartu KJP diverifikasi oleh petugas," ungkap Hasudungan, Kasi Peternakan Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7).

Terkait penawaran daging murah tersebut, dirinya mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sebab bukan hanya terjamin mutu dan kesehatannya, daging dan ayam yang dijual juga sangat terjangkau, seperti daging seharga Rp 100.000 per kilogram di pasaran hanya dijual seharga Rp 39.000 per kilogram sedangkan ayam seharga Rp 28.000 per ekor di pasaran hanya dijual seharga Rp 10.000 per ekor. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved