Breaking News:

Lebaran 2016

Tahun 2016, Jumlah Pemudik Diprediksi Capai 17,6 Juta Orang

Kemenhub memprediksi mudik tahun 2016 mencapai 17,6 juta orang. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw | Editor: Hertanto Soebijoto
Kompas.com
Kapolri Jendral Badrodin Haiti di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015) 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi mudik tahun 2016 mencapai 17,6 juta orang. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan, 17,6 juta orang terdiri dari penumpang jalan, angkutan penyeberangan, kereta api, angkutan laut dan angkutan udara.

Sedangkan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diprediksi sebanyak 2,4 juta kendaraan. Dan untuk sepeda motor sebanyak 5,6 juta kendaraan.

Untuk mengamankan kegiatan mudik ini, Polri menggelar Operasi Ramadniya. Operasi digelar selama 16 hari, yang dimulai hari ini hingga tanggal 15 Juli 2016 atau H+7 lebaran nanti.

"Mudik ini adalah peningkatan arus orang. Peningkatan aktifitas masyarakat harus dikelola dengan baik agar tidak menyebabkan masalah kamtibmas dan kamseltibcarlantas baik waktu menjelang, pada saat dan setelah hari raya," kata Badrodin dalam pidatonya saat memimpin apel Opersi Ramadniya di Polda Metro Jaya, Kamis (30/6/2016).

Makanya, ntuk mengamankan kegiatan masyarakat ini, Polri mengerahkan pasukan 158.402 personel.

Seluruh kekuatan ini akan melaksanakan pengamanan pada tempat peribadatan umat muslim pada saat solat ied, pemukiman masy, jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, sentra perekonomian dan tempat transaksi keuangan, rest area, SPBU, tempat pembagian zakat fitrah serta kegiatan masy lainnya yang perlu diamankan. Dengan gtu diharapkan dapat merayakan hari raya dengan aman nyaman dan tertib.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved