Ramadan 2016

Sebanyak 3.000 Personel Amankan Depok di Musim Mudik Lebaran

Sebanyak 3.000 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Ramadan 2016 untuk mengamankan situasi dan kondisi Kota Depok selama musim mudik Lebaran.

Sebanyak 3.000 Personel Amankan Depok di Musim Mudik Lebaran
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Apel kesiapan personel gabungan di Lapangan Balai Kota Depok, diperiksa oleh Wakil Wali Kota Depok, Kamis (30/6/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 3.000 personel gabungan  dikerahkan dalam Operasi Ramadan 2016 untuk mengamankan situasi dan kondisi Kota Depok selama musim mudik Lebaran kali ini.

Mereka berasal dari Polresta Depok, Kodim Depok serta sejumlah instansi dibawah Pemkot Depok diantaranya Dishub Depok, Satpol PP Depok, Dinas Damkar Depok dan Linmas.

Ribuan personel itu mulai melakukan operasinya mulai H-7 sampai H+7 Lebaran.

Sebagian personel menggelar apel kesiapan di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2016).

Pengecekan kesiapan personel dilakukan oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Candra Kumara dan Dandim Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto.

"Untuk Kota Depok, ada 3000 personel gabungan yang kami siapkan untuk Operasi Ramadan 2016 ini. Mereka akan bekerja secara sinergis untuk menjaga Kota Depok, tetap kondusif," kata Pradi, usai apel pasukan Operasi Ramadan 2016 di Balai Kota Depok, Kamis.

Menurut Pradi, pengamanan kota yang dilakukan bersama Polresta Depok dan Kodim Depok ini sudah secara rutin dilakukan setiap tahun.

Karenanya ia yakin sinergitas yang sudah terjalin selama ini menjadi modal utama dalam kerja pengamanan kota dalam musim mudik Lebaran ini.

"Untuk warga yang mudik dan meninggalkan rumahnya, selain ada pos penitipan rumah yang dibuka Polresta Depok, kami imbau juga untuk mengecek segala sesuatunya untuk mengantisipasi kebakaran," kata Pradi.

Menurutnya, semua stop kontak listrik harus dimatikan untuk menghindari arus pendek listrik yang kerap menjadi penyebab utama kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved