PPDB 2016

Input Data Bermasalah, PPDB Online di Depok Diperpanjang

Hari terakhir pendaftatan dan pemasukan data siswa jalur akademik dalam PPDB online tingkat SMA dan SMK di Depok, Selasa, diwarnai kekacauan.

Acep Nazmudin
Sejumlah calon peserta Didik melakukan verifikasi data PPDB di SMAN 29 Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2016). 

WARTA KOTA, DEPOK - Hari terakhir pendaftatan dan pemasukan data siswa jalur akademik dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK di Depok, Selasa (28/6/2016), diwarnai kekacauan.

Penyebabnya situs pemasukan data tatang siswa di beberapa SMA/SMK negeri diketahui offline, sejak Senin malam dan sampai Selasa siang tidak juga terupdate.

Akibatnya sejumlah orangtua murid khawatir anak mereka tidak diterima di sekolah yang dituju. Namun jika beberapa ingin mengganti sekolah tujuan, situs PPDB online depok tidak terupdate atau offline.

Bahkan beberapa sekolah meminta orangtua murid mengambil PIN baru lagi dari Disdik Depok, dihari terakhir pendaftaran atau pemasukan data, Selasa.

Hal itu dianggap tak mungkin bagi para orangtua karena butuh waktu sementara pendaftaran ditutup pukul 14.00.

Karena protes sejummlah orangtua murid di beberapa sekolah itu, Dinas Pendidikan Depok akhirnya memperpanjang masa pendaftaran sampai Rabu (29/6/2016).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila, kepada Wartawan, Selasa sore.

"Setelah menerima keluhan orangtua siswa, akhirnya pendaftaran kami perpanjang satu hari, sampai Rabu besok, pukul 12.00," kata Herry.

Menurutnya banyaknya orang yang mengakses situs PPDB Depok secara bersamaan di hari terakhir pendaftaran, Selasa, membuat lalu lintas internet di situs itu sangat padat sekali.

Akibatnya beberapa data siswa tayang tak update dan di beberapa data sekolah lain ada yang seperti hilang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved