Sepak Bola

Ketum The Jakmania Jadi Korban Penimpukan di SUGBK

Wajah Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto terlihat letih saat ditemui Warta Kota di dekat Gedung Pemkot Jakarta Selatan, Senin siang.

Ketum The Jakmania Jadi Korban Penimpukan di SUGBK
Warta Kota/Dwi Rizki
Sebanyak 18 Orang Jakmania yang diamankan polisi di Cengkareng, Sabtu (25/6) dini hari. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Wajah Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto terlihat letih saat ditemui Warta Kota di dekat Gedung Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jalan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016) siang.

Dengan menggunakan kemeja putih lengan panjang, Richard baru selesai mengurus soal kekisruhan di Mapolda Metro Jaya dan Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Tidak banyak keluar kata-kata dari Richard saat Warta Kota ingin menanyakan tindak lanjut dari dirinya kepada para The Jakmania yang ditangkap lantaran terlibat kericuhan.

Selain itu, terkait kasus penyerangan sebuah Distro Jakmania di wilayah Jakarta Pusat.

"Nanti saya kirim rilis saja yah mas," tutur Richard, Senin (27/6/2016).

Ada cerita unik dibalik kekisruhan yang dilakukan para anggota Jakmania saat laga melawan Sriwijaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) lalu.

Ternyata, orang nomor satu ditubuh organisasi pencinta klub Persija Jakarta itu turut menjadi korban kebrutalan dari Macan Kemayoran.

Padahal, dia berniat untuk mendamaikan The Jakmania yang sedang rusuh.

Saat itu, dia sedang bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Dwiyono. Namun, masa yang tidak terkendali terus melempari batu ke arah polisi.

"Saya aja kena lemparan batu pada saat kejadian itu terjadi," tutur dia.

Yang paling ditakutkan, kata dia, masa The Jakmania sudah mengepung dengan membentuk barisan leter U. Sehingga, dia tidak bisa berkutik.

Beruntungnya, dia bisa melarikan diri dari kepungan massa.

"Itu mereka sudah bentuk leter U dan menimpuki kami," kata dia mengakhiri pembicaraan.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved