Rusuh Jakmania

Polisi Korban Penganiayaan Suporter Masih Jalani Perawatan Intensif di RS Polri

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6). '

Polisi Korban Penganiayaan Suporter Masih Jalani Perawatan Intensif di RS Polri
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6). 

WARTA KOTA, KRAMATJATI -- Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiarto mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6). '

Kunjungan tersebut untuk menjenguk empat orang anggota polisi yang menjadi korban penganiayaan suporter Jak Mania, Jumat (24/6) malam.

Moechgiarto datang didampingi sejumlah perwira yakni Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Syamsul Bahri, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono serta pejabat dari RS Polri Kramatjati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono mengatakan dua dari empat anggota polisi yang menjadi korban penganiayaan suporter Jak Mania masih harus menjalani perawatan intensif yakni Brigadir Hanafi dan Brigadir Wawan.

"Ada empat anggota polri yang dirawat di sini, khusus Bripka Hanafi perlu dirawat intensif karena yang bersangkutan belum sadar. Luka di bagian kepala dan muka akibat benda keras," ujarnya.

Ia menambahkan tindakan operasi juga sudah dilakukan untuk menangani korban yang menderita luka parah. Awi menuturkan tiga anggota di antaranya yang menjadi korban kebanyakan menderita luka pada bagian wajah.

Keempat anggota polisi yang menjadi korban menurut Awi dikarenakan pada saat kejadian, mereka berpisah dengan anggota yang lainnya. "Dari keterangan anggota yang terluka, yang bersangkutan memisahkan diri dari teman-teman, tidak tahu ada kericuhan. Ada yang sedang atur lalu lintas, patroli," ucapnya.

Sementara itu salah seorang kerabat anggota polisi yang menjadi korban penganiayaan, Sardi (49) mengatakan kondisi Aiptu Muhtadi sudah sadarkan diri. "Udah sadar cuma masih dirawat, ini baru mau nengok. Korban keinjek cuma langsung ada tolongin," ungkapnya.

Sebelumnya ratusan suporter Jak Mania terlibat kerusuhan usai pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC. Akibat kejadian tersebut, empat anggota polisi menjadi korban dan harus dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Empat anggota polisi tersebut yakni Brigadir Hanafi (30) menderita cedera kepala berat, Brigadir Wawan Chandra (30) menderita trauma kepala, Brigadir Supriyadi (38) mengalami cedera kepala ringan dan Aiptu Muhtadi (54) mengalami trauma tumpul. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved