Lebaran 2016

Jelang Idul Fitri, Tanah Abang Macet Total

Sebelas hari jelang hari raya Idul Fitri, pasar Tanah Abang menggludak oleh masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran.

Jelang Idul Fitri, Tanah Abang Macet Total
Rangga Baskoro
Kemacetan yang terjadi mulai dari jembatan layang yang ada di jalan KH Mas Mansyur sampai Thamrin City hingga menuju pasar Tanah Abang blok A-F dari arah jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/6). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Sebelas hari jelang hari raya Idul Fitri, pasar Tanah Abang menggludak oleh masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran.

Hal tersebut menyebabkan kemacetan parah di sekitar area pasar Tanah Abang.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, kemacetan terjadi mulai dari jembatan layang yang ada di jalan KH Mas Mansyur sampai Thamrin City hingga menuju pasar Tanah Abang blok A-F dari arah jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan pada arah sebaliknya, kemacetan hanya terjadi di sekitar Thamrin City.

Selain disebabkan oleh meningkatnya jumlah pengunjung di Thamrin City dan Tanah Abang, kemacetan terjadi karena banyaknya beberapa buruh pengangkut barang dan kendaraan bermotor yang berjalan melawan arah dengan mengambil pinggir kiri di sepanjang ruas jalan.

"Gimana sih, udah tahu macet, malah lawan arah. Makin macet ini pak, jalan kita jadi tambah sempit," keluh salah seorang pengendara motor.

Banyaknya parkir liar dan beberapa toko yang melakulan bongkar muat barang di pinggir jalan juga memperparah kemacetan.

Hal tersebut membuat pejalan kaki semakin sulit untuk berjalan hingga beberapa dari mereka terpaksa berjalan di tengah-tengah kerumunan sepeda motor.

"Jalan saja susah, gimana kalau naik mobil. Tiap tahun semakin parah saja," ungkap Fahrizal kepada Warta Kota di sekitar jalan KH Mas Mansyur, pada Sabtu (25/6).

Fahrizal yang berniat untuk berbelanja baju Lebaran bersama istrinya ini mengaku harus memarkir kendaraanya di luar area pasar Tanah Abang karena tidak tahan dengan kemacetan tersebut.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved