Ahok Kagum dengan Sosok Habibie Muda

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menganggap film 'Rudhy Habibie (Habibi & Ainun 2) wajib ditonton oleh anak-anak.

Editor: Andy Pribadi
TRIBUNNEWS / HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menganggap film 'Rudhy Habibie (Habibi & Ainun 2) wajib ditonton oleh anak-anak.

Karena, Ahok menganggap cerita dari film tersebut bisa mempengaruhi anak-anak jaman sekarang agar terus membela negaranya sendiri.

"Film bagus sekali ya saya kira wajib ditontin anak-anak sekolah. Sangat menginspirasi termasuk untuk kita Indonesia," kata Ahok usai menghadiri acara nonton bareng film 'Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

"Bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya, ketika kemanapun tidak akan berubah. Apapun kondisinya dia tetap bertahan untuk Indonesia dan tidak akan berubah," sambung Gubernur DKI Jakarta itu.

Kemudian, Ahok juga memuji BJ. Habibie ketika masih muda yang sangat negarawan yang selalu cinta dengan negaranya meski melaksanakan studi di luar negeri.

"Bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik memegang iman walau pun sudahh di luar negeri. Bahkan ditempat yang tidak ada masjid pun dia lakukan ibadah dengan baik. Belum lagi cinta negara walau sedang di luar negeri," ujarnya.

Kemudian, bakal calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menilai film 'Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)' sangat mengharukan, meski durasi film tersebut selama 150 menit.

'Rudy Habibie' mengangkat kisah tokoh jenius, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang juga presiden ke-3 Republik Indonesia, semasa remaja yang menjalani pendidikan di Aachen, Jerman.

Tidak hanya menceritakan kisah perjuangan Habibie ketika meraih mimpi di Jerman, film ini pun bercerita tentang kisah asmara Habibie bersama seorang wanita asal Polandia.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini pun diperankan oleh sederet artis-artis ternama Indonesia, diantaranya Reza Rahadian (Rudy Habibie), Chelsea Islan (Ilona), Indah Permatasari (Ayu), Ernes Prakasa, Boris Bokir, Pandji. Pragiwaksono, Dian Nitami, Donny Damara, Millane Fernandes. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved