Ahok Curigai Ada Oknum Gagalkan Pembangunan ITF

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mencurigai adanya oknum PNS yang berencana menggagalkan pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF).

Ahok Curigai Ada Oknum Gagalkan Pembangunan ITF
Beritajakarta.com/Reza Hapiz
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Lapangan Monas, Rabu (22/6/2016), seusai menjadi inspektur upacara HUT ke-489 Jakarta.

WARTA KOTA, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mencurigai adanya oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang berencana menggagalkan pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF).

Kecurigaan itu semakin diperkuat setelah melihat lambannya pemutusan kontrak dengan PT Godang Tua Jaya meski telah menemukan kejanggalan dalam pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

"Kami juga bisa curiga dong, ada apa dengan Pemda DKI yang enggak pernah mau bangun insinerator, terus saja digagalin," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Basuki, sebagai pengelola TPST Bantar Gebang, PT Godang Tua Jaya dinilai telah jelas melakukan wanprestasi. Di antaranya seperti tidak membangun pengelolaan sampah sesuai kesepakatan. Setiap hari, sampah dari Jakarta yang dikirim ke TPST itu hanya ditumpuk tanpa diolah.

"Anda janjikan bangun mesin, tapi enggak bangun-bangun, kami bayar cuma ditumpuk doang. Kalau kami kirim sampah lebih ya nggak apa-apa, itu kan tanah milik DKI," tegasnya.

Basuki juga mengancam akan menggugat masyarakat yang masih nekat menghadang truk sampah dari DKI yang akan masuk ke TPST Bantar Gebang.

"Kami akan gugat yang melarang dan menghalangi," tandasnya. (Beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved