Gugatan Penghuni Bellezza Ditolak, Hakim Perintahkan Lunasi Tunggakan

Gugatan Penghuni Bellezza Ditolak, Hakim Perintahkan Lunasi Tunggakan

Editor:
Istimewa
The Bellezza Suites 

WARTA KOTA, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah memutuskan menolak gugatan perdata salah seorang penghuni The Bellezza Apartment Permata Hijau, Jakarta Selatan, Yvonne Rusdi, akhir pekan ini. Dalam amar putusannya, Majelis Hakim memutuskan penggugat telah melakukan wanprestasi, yaitu tidak memenuhi kewajibannya sebagai penghuni apartemen di bilangan Jakarta Selatan ini.

“Penggugat telah terbukti melakukan wanprestasi terhadap Building Management The Bellezaa Permata Hijau dan menghukum penggugat untuk melakukan kewajibannya membayar tunggakan pembayaran IPL(Iuran Pengelolaan Lingkungan), dana cadangan, air dan listrik, serta denda sesuai dengan tagihan,” ungkap Hakim Ketua, Heru Budiyanto, saat membacakan amar putusan nomor perkara 647/Pdt.G/2015/PN.Jkt.Sel.

Heru Budiyanto yang didampingi hakim anggota Martin Pontoh dan Fahimah Basyil diakhir putusannya memerintahkan kepada manajemen apartemen untuk membukakan akses lift kepada penggugat.

“Saya tidak tahu pertimbangan hakim (membuka akses lift), mungkin karena faktor kemanusiaan. Tapi, kami bersyukur atas putusan ini, akhirnya kebenaran dapat ditegakkan dan ini menjadi momentum berharga untuk kehidupan yang lebih baik di lingkungan rumah susun,” ujar Kuasa Hukum The Bellezza, Haniah Supardi saat ditemui, Minggu (19/6/2016).

Haniah menjelaskan dalam putusannya hakim menyatakan penggugat dinyatakan terbukti telah menunggak pembayaran IPL, dana cadangan, air dan listrik sejak bulan Februari tahun 2012 hingga bulan Agustus 2014. Dalam kurun waktu itu, penggugat pernah melakukan pembayaran tagihannya namun nilai tagihan tidak sesuai dengan nilai pembayaran dan waktu jatuh tempo tagihan. “Bayarnya semau dia (penggugat) aja,” ungkap Haniah.

Dalam persidangan yang menjadi pertimbangan majelis hakim dalam mengambil keputusan adalah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2011 Tentang Rumah Susun Pasal 76, bahwa tatacara mengurus kepentingan para pemilik dan penghuni yang bersangkutan dengan penghunian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 75 diatur dalam Angaran Dasar dan Anggaran RumahTangga PPPSRS.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved