HUT ke 489 Jakarta

Ahok Ungkap yang Belum Tuntas di Jakarta pada Ultah ke-489

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan hal yang belum tercapai pada hari ulang tahun ibu kota ke-489 adalah masalah transportasi publik.

Beritajakarta.com/Reza Hapiz
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-489 DKI Jakarta, di lapangan Monas, Rabu (22/6/2016). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan hal yang belum tercapai pada hari ulang tahun ibu kota ke-489 adalah masalah transportasi publik.

"Transportasi massa berbasis rel belum selesai walaupun kita nanti juga akan membangun LRT," kata Basuki "Ahok" Purnama di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Bertepatan dengan ulang tahun Jakarta hari ini, Ahok meluncurkan pembangunan infrastruktur Asian Games, salah satunya Light Rail Tranasit atau LRT rute Rawamangun-Kelapa Gading.

Ahok juga menyoroti fasilitas trotoar yang dinilainya sangat buruk sehingga harus diperbaiki. Dia menyatakan ada sekitar 2.600 kilometer trotoar yang diperlukan di ibu kota.

Ia memilih mengunakan kontribusi tambahan untuk pengembang dalam membangun trotoar karena bila hanya mengandalkan APBD, perlu waktu sekitar 25 tahun.

Sebaliknya, Ahok juga mengungkapkan salah satu kemajuan Jakarta dalam hal transportasi, yakni rute bus Transjakarta yang sudah menyebar. (Antara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved