Breaking News:

Kecelakaan Kerja

RS Fatmawati: Lift Jatuh Diduga Over Kapasitas

Insiden jatuhnya lift dari lantai 4 Gedung Teratai, RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2016) diduga karena over kapasitas.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
istimewa
RS Fatmawati 

WARTA KOTA, CILANDAK - Insiden jatuhnya sebuah lift dari lantai 4 di Gedung Teratai, Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (20/6/2016) diduga karena over kapasitas. Dimana, saat kejadian lift berukuran 4 meter x 3 meter itu diisi oleh 12 orang.

Hal itu diungkapkan ‎Komite Etik Hukum Rumah Sakit Fatmawati‎ Thamrin, ditemui di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (20/6). Dia menduga jatuhnya sebuah lift dari lantai empat ke lantai dasar gedung teratai, rumah sakit tersebut karena kelebihan beban.

‎"Iya melebihi kapasitas, kapasitas lift seharusnya sebelas orang, namun diisi oleh 12 orang, sehingga jatuh. Jadi 12 orang itu tetangga semua yang mau jenguk," kata Tamrin.

Selain kelebihan beban, kata dia, alarm untuk pertanda bahaya atau melebihi kapasitas yang ada di lift tersebut tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, lift itu meluncur dari ketinggian diatas 10 meter.

"Alarm kapasitas tidak berfungsi, rem otomatis tidak bekerja dengan baik‎, nah dugaannya dari situ," ucapnya.

Periksa

Pihak Kepolisian Sektor Cilandak masih menyelidiki jatuhnya sebuah lift dari lantai 4 ke lantai dasar di Gedung Teratai, Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016) kemarin. Untuk hasil penyelidikan menunggu dari Puslabfor Polda Metro Jaya.

Kompol Sujanto mengatakan lima saksi sudah diperiksa atas kasus tersebut. Pihaknya tidak bisa menduga jatuhnya lift disebabkan oleh apa.

Namun, dugaan kelalaian dari pengelola akan didalami. Karena dalam kejadian tersebut menyebabkan belasan orang terluka dan satu orang mengalami retak pada bagian kaki.

"Masih kita dalami kemungkinan-kemungkinan tersebut," kata Sujanto saat dihubungi di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved