Lebaran 2016

Belum Lebaran, Omzet Pedagang di Pasar Ular Capai Rp 5 Juta per Hari

Saya akui hari ini tumben membludak, tapi bakalan lebih ramai seminggu jelang lebaran. Itu lebih gila ramainya. Sampai dagangan saya stoknya habis.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Suasana keramaian pengunjung di Pasar Ular, Minggu (19/6). 

WARTA KOTA, KOJA -- Walaupun lebaran terhitung dua minggu lagi, sebuah pasar ternama dan sudah berdiri sejak 1960-an di Jalan Inspeksi Kali Sunter Plumpang, Rawa Badak Selatan (RBS), Koja, Jakarta Utara, yakni Pasar Ular, diserbu ratusan pengunjung yang tengah berburu pakaian, sepatu, dan pernak-pernik lainnya.

Hal ini, membuat omzet pedagang melejit hingga mencapai Rp 5 juta lebih perhari.

"Alhamdulillah, 40 pasang sepatu udah kejual hari ini. Laku keras bang. Kebanyakan merk Adidas dan Nike yang kejual. Kalau sweater juga merk-nya itu juga sama. Sepatu harganya mulai Rp 100 ribu sampai Rp 700 ribuan juga ada. Sweater enggak jauh beda paling Rp 200 ribuan. Ini aja udah dapat Rp 5 jutaan lah. Alhamdulillah," jelas Makmur (45) selaku pedagang sepatu di Pasar Ular.

Berbeda dengan omzet yang didapatkan Hussein (39), yang berdagang sepatu sekaligus kaos oblong.

Sepatu yang dijualnya dari harga Rp 100 ribu - Rp 350 ribu, sementara kaos oblong Rp 25.000 hingga Rp 50.000 ribuan tersebut, diakui Hussein menerima omzet mencapai Rp 7 juta.

"Ramai-ramainya itu ya sekarang ini. Saya melihat mereka (Pengunjung) membeli pakaian dan sepatu kebanyakan untuk dipakai lebaran nanti. Saya akui hari ini tumben membludak, tapi bakalan lebih ramai seminggu jelang lebaran. Itu lebih gila ramainya. Sampai dagangan saya stoknya habis. Sehari ini omzet sampai sih Rp 7 jutaan," katanya. (BAS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved