Pipa Beton Berisi Sabu Kristal Asal China Ditemukan di Penjaringan

BNN dan Bea dan Cukai menggerebek sebuah rumah yang juga dijadikan tempat peyimpanan sabu kristal yang disembunyikan di sebuah pipa baja hidrolik pump

Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea dan Cukai menggerebek sebuah rumah yang juga dijadikan tempat peyimpanan narkotika jenis sabu kristal yang disembunyikan di sebuah pipa baja hidrolik pump, di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016).

Dihadiri Kepala BNN, Komjen Budi Waseso dan pihak Dirjen Bea Cukai Pusat, petugas menyita sebanyak 9 pipa yang masing-masing beratnya 100 kilogram, dan diisi 5 kilogram sabu kristal.

Sejumlah warga terbilang terkejut akan kedatangan polisi, Dirjen Bea dan Cukai, serta BNN ke pemukiman yang terbilang akan padat penduduk itu.

Sejumlah warga pun bertanya-tanya ada apa akan kedatangan para penegak hukum tersebut.

"Ngapain ya ke sini? Kok di geledahin itu rumah kontrakan? Kok ada pipa banyak banget ya?" celetuk warga di tengah-tengah petugas yang berkerumun di rumah kontrakan yang memiliki dua lantai itu.

Terlihat sejumlah petugas menggeledah rumah yang sudah tak berpenghuni itu. Di dalamnya banyak barang-barang perabot rumah tangga yang usang serta terlihat berantakan.

"Petugasnya ngangkut-ngangkut pipa pak. Kaga tau itu pipa ledeng apa tiang pancang. Bahannya tuh kayak beton. Tapi dalamnya kayak ada alumunium foilnya pak. Saya lihat tadi petugas megang-megang benda bulet berbentuk tabung dan dilapisi alumunium foil," papar Heru (36) di lokasi.

Warga lainnya, Ahmad Rianto (42) yang rumahnya berdekatan dengan lokasi tersebut, mengatakan rumah yang ditinggali oleh pelaku baru dikontrak selama setahun terakhir.

"Setahu saya ‎di lokasi rumah tersebut dahulunya merupakan pabrik Mie Pangsit. Entah kenapa memang beberapa bulan terakhir sudah tidak terdengar ada aktivitas membuat mie tambahan. Saya dengar dipakai buat menyimpan narkoba? Saya baru banget tahu loh mas," ucapnya.

Adanya tiang-tiang pancang yang jumlahnya ada 9 tiang yang masing-masing berdameter 8 sentimeter, tebal 4,5 sentimer, panjang 1,5 meter dan berat 100 hingga 150 kilogram pun diperlihatkan ke warga-warga yang menyaksikannya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved