Meksiko Juara Grup C Copa America

Meksiko berhasil meraih status juara Grup C Copa America Centenario usai bermain imbang 1-1 dengan Venezuela.

Meksiko Juara Grup C Copa America
worldsoccertalk.com
Copa America 2016 

WARTA KOTA, PALMERAH-Meksiko berhasil meraih status juara Grup C Copa America Centenario usai bermain imbang 1-1 dengan Venezuela, di NRG Stadium, Selasa (14/6/2016) pagi WIB.

Meksiko memimpin klasemen Grup C dengan perolehan tujuh poin. Venezuela juga memiliki poin serupa, tetapi mereka kalah agresivitas gol dari Meksiko.

Gol Venezuela pada pertandingan ini dicetak oleh Jose Velazquez (menit ke-10). Adapun Meksiko baru menyamakan kedudukan pada menit ke-80, melalui Jesus Corona.

Sepanjang laga, Meksiko sebenarnya tampil begitu dominan. Berdasarkan statistik ca2016.com, Meksiko mencatatkan penguasaan bola hingga 66 persen, dan melepaskan 15 tendangan.

Venezuela unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit. Gawang Meksiko yang dikawal Jose Corona, dibobol oleh bek tengah Venezuela, Jose Velazquez.

Velazquez mencetak gol dengan cara yang indah. Ia melepaskan tendangan gunting usai mendapatkan bola hasil sundulan Christian Santos. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Meksiko terus menerus menggempur pertahanan Venezuela. Sejumlah pemain andalan, seperti Javier "Chicharito" Hernandez, diturunkan untuk mencari gol penyeimbang.

Akan tetapi, Meksiko baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80, melalui Corona. Pemain 23 tahun itu mencetak gol dengan melewati sejumlah pemain Venezuela.

Selepas itu, Meksiko masih menguasai jalannya pertandingan. Adapun Venezuela hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Kendati demikian, hingga wasit asal Kuba, Yadel Martinez, meniupkan peluit panjang, tak ada gol lagi tambahan yang tercipta. Pertandingan ini pun berakhir imbang 1-1.(Kompas.com)

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved