Breaking News:

Polres Bogor Kota Buka Layanan Penitipan Kendaraan

Polres Bogor Kota mulai membuka layanan penitipan kendaraan selama masa mudik Lebaran 2016.

Penulis: | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Banu Adikara
Penitipan motor . 

WARTA KOTA, BOGOR-Jika Anda akan pulang mudik tanpa membawa kendaraan, jangan pernah meninggalkan motor atau mobil di rumah selama pergi.

Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang dilakukan komplotan pencuri dengan sasaran rumah kosong, Polres Bogor Kota mengimbau agar warga berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra Rahmawan mengatakan, ia meminta kepada pengurus RT dan RW untuk mendata rumah warga yang akan ditinggal mudik semasa lebaran.

"Nantinya mereka akan bekerjasama dengan anggota Babinkamtibmas kami untuk mendatakan rumah kosong yang akan ditinggal mudik. Ini akan mempermudah kita untuk melakukan patroli," katanya kepada TribunnewsBogor.com.

Pihaknya juga berencana akan memberikan fasilitas penitipan kendaraan bermotor dan barang berharga milik warga untuk disimpan di Markas Polres Bogor Kota selama mudik.

"Bila lahannya cukup warga bisa menitipkan kendaraan bermotor termasuk barang berharga secara gratis, dan akan kita kelola dengan baik pendataannya," ujarnya.

Selama puasa hingga lebaran, tindak kejahatan yang rawan terjadi adalah perampokan rumah kosong.

Seperti yang terjadi pada Kamis (9/6/2016), dimana seorang pelaku perampokan rumah kosong diamankan saat beraksi di Perumahan IPB Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pelaku berinisial FN diamankan setelah gagal beraksi di rumah warga bernama Sahid (52) yang sedang ditinggalkan.

"Para pelaku ini berkeliling dan gak hanya di Kota Bogor, tapi di lintas kota dan punya sindikat. Untuk itu kami imbau untuk kepada warga agarmemastikan rumahnya aman terjadinya kejahatan dan koordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat," ujarnya.(

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved