Transportasi Jakarta

Jalur Cepat Jalan Jenderal Sudirman Arah Cawang Ditutup

Jalur cepat dari arah Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Cawang ditutup agar kendaraan berat dalam proyek tersebut lebih optimal beroperasi.

Editor: Suprapto
KOMPAS.COM/AKHDI MARTIN PRATAMA
Kondisi arus lalu lintas dari arah Sudirman mengarah ke Cawang tepatnya di depan Universitas Atmajaya terpantau ramai lancar pada Senin (13/6/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Proyek pembangunan jembatan layang simpang susun Semanggi sudah memasuki tahap pemasangan tiang pancang.

Untuk itu, jalur cepat dari arah Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Cawang ditutup agar kendaraan berat dalam proyek tersebut lebih optimal beroperasi.

Pantauan Kompas.com, arus lalu lintas dari arah Sudirman mengarah ke Cawang pada Senin (13/6/2016) pagi ramai lancar. Situasi yang sama juga terjadi dari arah Sudirman ke Blok M.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Blok M menuju ke Sudirman tampak tersendat. Salah seorang polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar lokasi, Aiptu Andriyan mengatakan sejak pukul 07.00 WIB arus lalu lintas dari arah Sudirman ke arah Cawang relatif lancar.

Menurutnya kawasan tersebut mulai mengalami kepadatan pada sore hari.

"Kalau pagi cenderung lancar, biasanya jam pulang kantor baru mengalami kemacetan," ujar Andriyan.

Ia menambahkan, hal tersebut dikarenakan pada pagi hari masyarakat lebih banyak yang mengarah ke Sudirman ketimbang ke arah Cawang ataupun Blok M.

"Kalau pagi lebih banyak yang ke arah Utara (Sudirman) daripada yang ke arah Selatan (Blok M)," ucapnya. (Akhdi Martin Pratama)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved