Abdee Slank Belum Mendapat Ginjal

Abdee Negara (47) atau Abdee Slank hingga saat ini belum mendapatkan donor ginjal.

Tribunnews.com/Jepri MA
Gitaris Slank, Abdee Negara atau Abdee Slank menunjukkan buku fotografi Musik untuk Demokrasi usai membuka pameran sekaligus peluncuran buku tersebut di Grand Indonesia, Main Atrium East Mall, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014). Pameran foto yang menampilkan hasil karya dari 31 fotografer ini akan berlangsung hingga 19 Oktober 2014. 

WARTA KOTA, JAGAKARSA-Abdee Negara (47) atau Abdee Slank hingga saat ini belum mendapatkan donor ginjal, mengingat kesehatannya sudah semakin menurun akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

"Belum dapet (donor ginjal). Gak mau ngomongin sekarang ah soal ginjal," kata Abdee Negara kepada wartawan saat dihubungi oleh awak media melalui sambungan telepon.

Gitaris grup band Slank ini menceritakan, pihak keluarganya ingin sekali mendonorkan ginjal untuknya agar kesehatan Abdee --panggilan Abdee Negara-- cepat membaik.

"Ada keluarga banyak yang mau donor, tapi harus diperiksa lagi kan. Harus melalui pemeriksaan lewat tes laborarium yang cukup panjang," ujarnya.

Musisi yang pernah memproduseri band 'Serius' ini keadaannya pun masih membaik lantaran ia masih rutin melakukan cuci darah di rumah sakit.

"Ya, jadi selama ini saya cuci darah dulu. Kondisi masih baik karena cuci darah, lumayan," ucapnya.

Pria yang pernah menjadi presenter ini pun mengaku menjalani ibadah puasa ditengah keadaan tubuh yang sedang drop karena penyakitnya.

"Puasa malah bagus kok. Justru puasa bikin saya lebih teratur makannya dan lebih bagus," kata musisi yang memiliki nama lengkap Abdi Negara Nurdin. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved