Jalan Akses Menuju Apartemen Pancoran Riverside Masih Longsor dan Belum Diperbaiki

Lokasi longsornya itu hanya ditutupi oleh seng-seng setinggi 2 meter.

Penulis: | Editor:
Warta Kota/Bintang Pradewo
Lokasi longsor di Apartem Pancoran Riverside 

WARTA KOTA, PANCORAN - Jalan masuk dan keluar warga Apartemen Pancoran Riverside, Jalan Pengadegan Timur I, Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2016) yang mengalami longsor hingga kini belum diperbaiki. Hal ini membuat cemas warga sekitar yang melintas di jalan tersebut.

Pantauan di lapangan, jalanan yang terkena longsor sepanjang 20 meter tinggal tersisa lebar sekitar 3 meter. Padahal, sebelumnya ada jalan selebar 5 meter. Namun karena adanya longsor membuat jalanan menjadi menyempit. Lokasi longsornya itu hanya ditutupi oleh seng-seng setinggi 2 meter.

Di lokasi tepat di depan Apartemen masih terlihat beberapa mobil yang memarkirkan kendaraanya di jalanan. Padahal, sudah ada peristiwa longsor yang terjadi sekitar dua bulan terakhir. Alhasil, masyarakat harus sangat berhati-hati saat melintas disana. Masih banyak kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalanan tersebut.

Saidi (50), salah seorang warga sekitar mengatakan warga sangat khawatir dengan jalanan yang longsor tersebut. Apalagi, curah hujan yang tidak menentu bisa saja membuat musibah longsor kembali terjadi. "Serem banget kalau longsor lagi. Kemarin untungnya ngga ada korban jiwa. Kalau didiemin terus bagaiaman warga tidak khawatir," ucap dia, Rabu (8/6).

Dia mengatakan bahwa perbaikan jalanan tersebut sudah terhenti dalam beberapa bulan lalu. Seharusnya, kata dia, perbaikan harus lebih cepat dikerjakan. "Yang longsor didiemin aja, padahal sebelumnya pernah dikerjain. Sudah dua bulanan lah didiemin dan ngga dikerjain," ucapnya.

Perbaikan Kewajiban Pengembang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota (BPBK) Jakarta Selatan Danang Susanto mengatakan musibah longsor harus segera diperbaiki oleh pengembang dari Apartemen. Karena lokasi itu memang masih dalam tanggung jawab pengembang.

"Itu tanggung jawab pengembang. Nanti kita dorong agar mereka segera melaksanakan perbaikan," ucapnya.

Dihubungi secara terpisah, Lurah Pengadegan, Muhammad Mursid mengatakan, pihaknya sudah meminta kejelasan kepada pengembang perihal kapan waktu perbaikan jalan yang longsor tersebut. Sehingga proses perbaikan akan segera dikerjakan.

"Saya sudah menghubungi pengelola gedung mereka bilang akan kerjakan di pertengahan bulan puasa ini," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved