Breaking News:

Kasus Narkoba

Tanpa Kokain, Kepolisian Tetap Masukan Barang Bukti Dalam Berkas Restu Sinaga

Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menegaskan, polisi akan tetap membuat pemberkasan dari barang bukti yang ditemukan.

Warta Kota/Nur Ichsan
Restu Sinaga di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menegaskan, pihaknya akan tetap membuat pemberkasan dari barang bukti yang ditemukan saat penangkapan.

"Kami mengajukan pemberkasan dalam persidangan dalam bukti yang ada, dengan tidak ada barang bukti kokain," kata Kompol Vivick kepada wartawan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2016).

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (2/6/2016), ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja, dumolit, dan psikotropika jenis happy five tanpa ada nya kokain yang ditemukan.

Oleh karenanya, pihak kepolisian melakukan tes urin kepada Restu Sinaga dengan hasil positif untuk narkotika jenis kokain dan negatif untuk narkotika jenis ganja.

"Kalau dilihat dari latar belakang kasus nya dia (Restu), memang hasil urin positif kokain itu dia adalah penyalah guna aktif kokain," ucapnya.

"Sementara tes urin untuk ganja sebagaimana barang bukti yang kita temukan 10,75 gram ganja itu, tidak ada hasil urin ganja atau negatif," sambungnya.

Maka, lanjut Vivick, pihak kepolisian tetap menggunakan pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Sebelumnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jaswin Damanik menganggap pihak Polres Metro Jakarta Selatan tidak bisa mengajukan barang bukti sisa bungkusan kokain kedalam berkas penyidikan. Meskipun dalam tes urinnya, Restu positif menggunakan Kokain. (Arie Puji Waluyo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved