Perkosaan

Siswa SMP Perkosa dan Bunuh Enno Farihah Dikawal Secara Khusus

Jajaran Polda Metro Jaya mengantisipasi gangguan keamanan selama persidangan kasus pembunuhan Enno Farihah (19).

Siswa SMP Perkosa dan Bunuh Enno Farihah Dikawal Secara Khusus
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Warga berunjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Tangerang, yang akan menyidangkan kasus pemerkosaan yang disertai pembunuhan dengan cangkul, Selasa (7/6). Dalam aksinya mereka menuntut para tersangka dihukum mati. 

WARTA KOTA, TANGERANG— Jajaran Polda Metro Jaya mengantisipasi gangguan keamanan selama persidangan kasus pembunuhan Enno Farihah (19).

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang agenda pembacaan surat dakwaan untuk terdakwa RA (16), Selasa (7/6/2016) siang.

"Sudah diantisipasi dan tentu kalau memang ada orasi-orasi demo di jalan tentu akan kami amankan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Selasa (7/6).

Dia menjelaskan, penempatan personil disesuaikan jumlah massa. Apabila dibutuhkan kekuatan lebih, kata dia, pihaknya akan melakukan peningkatan pengamanan.

"Ini sudah berlaku ya dalam artian SOP sudah berjalan tiap tahanan kami melakukan pengawalan secara khusus, itu sudah selama ini sudah terlaksana dengan baik," kata dia.

Kejari Kota Tangerang telah menyiapkan empat Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan melayangkan tuntutan. Mereka adalah M. Ikbal Hadjarati, Taufik Hidayat, Agus Kurniawan, dan Putri Wulan Wigati.

Nantinya tak hanya RA yang akan disidangkan. Dua pembunuh Enno, RAR (24) dan IH (24) juga akan menyusul ke meja pesakitan.

Ketiganya dijerat dengan pasal pembunuhan berencana yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan Pasal 339 KUHP dan atau Pasal 354 KUHP subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 285 KUHP, dengan ancaman hukuman hukuman pidana seumur hidup.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved