Di Kebayoran Lama, Harga Daging Sapi Masih Normal

Di awal puasa ini, harga daging sapi di Pasar Kebayoran Lama terpantau masih normal. Pedagang malah mengeluh sepi pembeli.

Di Kebayoran Lama, Harga Daging Sapi Masih Normal
Warta Kota/Acep Nazmudin
Pedagang daging di Pasar Kebayoran Lama mengeluhkan sepinya pembeli di awal Ramadan. Harga daging terhitung masih normal di pasar ini.

WARTA KOTA, KEBYORAN LAMA-Memasuki Bulan Ramadhan sejumlah kebutuhan bahan pokok meningkat, kecuali harga daging sapi yang masih normal. Di Pasar Kebayoran Lama misalnya, harga daging sapi masih berada di kisaran Rp 115.000- Rp 120.000 per kilogram, tergantung jenis daging.

"Harga masih normal sebelum Ramadan juga segini," kata Agus Sutisna pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama kepada Warta Kota, Selasa (7/6/2016).

Agus mengatakan, pada awal Ramadhan ini, permintaan daging masih sedikit, dalam sehari dia hanya bisa menjual sekitar 50 kilogram. Sepinya pembeli ini, kata dia, yang menyebabkan harga masih normal.

"Biasanya saya jual bisa sampai 100 kg tapi sekarang cuma 50-80 kg," kata dia.

Meskipun menurutnya saat ini harga masih normal, Agus berharap pemerintah bisa menekan harga daging di kisaran Rp 100.000 rupiah.

"Kalau terlalu mahal juga kan imbasnya pembeli gak mau beli daging mas," kata dia.

Pedagang lain, Suhemi mengatakan, pada mengatakan pada awal Ramadhan sebelumnya pun pembeli daging biasanya berkurang.

"Tahun-tahun sebelumnya bakal rame pas H-7, pasti melonjak," kata dia.

Pada saat ini, ungkap Suhemi, harga daging dieprkirakan bakal melonjak dikisaran Rp 140.000-Rp 150.000 per kilogram. (Acep Nazmudin)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved