Breaking News:

Advan Akan Hadirkan "iPhone" Versi Murah

Advan baru-baru ini tengah mengembangkan proyek besar dengan menggandeng beberapa partner untuk menghadirkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan.

Acep Nazmudin
Produsen gawai lokal merek Advan baru-baru ini tengah mengembangkan proyek besar dengan menggandeng beberapa partner untuk menghadirkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Produsen gawai lokal merek Advan baru-baru ini tengah mengembangkan proyek besar dengan menggandeng beberapa partner untuk menghadirkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nah, Senin (6/6/2016) Advan mengumumkan jika proyek tersebut telah membuahkan hasil.

Rekanan mereka Mars yang melakukan riset berhasil mengumpulkan informasi dari koresponden mereka seperti apa smartphone yang susuai itu.

"Akan kita namakan Advan G1, atau Gold 1," kata Brand Dirctor Advan Andy Gusena dalam paparannya di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2016).

Andy mengatakan, smartphone tersebut masih dalam tahap penggodokan pihaknya, sehingga belum bisa disampaikan secara detail bagaimana sepsifikasinya.

Namun yang pasti menurut Andi, desain ponsel tersebut akan berbalut metal AL 6000 series yang memiliki daya tahan kuat namun sangat nyaman digenggam lantaran memiliki permukaan halus seperti orang bersalaman.

"Bahan ini melalui 125 kali proses untuk menghasilkan back cover metal yang berkualitas," kata Andi.

Dari segi kamera, kata dia, gawai ini akan disisipkan resolusi sebesar 8 MP.

"Karena yang utama bukan besaran berapa MP kameranya, melainkan optimalisasi kalau berlajar dri iPhone 8 itu kamera cuma 8 MP tapi tidak ada protes, makanya kami coba optimalisasi," kata Andi.

Sementara menurut Pakar Telekomunikasi sekaligus kepala proyek Advan, Husnul Suhaimi merujuk dari hasil survey yang dilakukan Advan dan Mars, diketahui konsumen di Indonesia menginginkan produk berspeksifikasi tinggi namun dengan harga murah.

"Ini tentu menjadi tantangan bagi Advan, bagaimana mengembangkan G1 dengan spesifikasi seperti iPhone tapi dengan harga murah," kata Husnul.

Terkait harga jual, Advan belum bisa memastikan berapa, namun yang pasti berada dikisaran dua hingga tiga juta. Smartphone ini rencananya akan diluncurkan paling lambat kuartal tiga 2016. (Acep Nazmudin)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved