Breaking News:

Narkoba

Restu Sinaga Berhak Ajukan Rehabilitasi

Kuasa hukum Restu, Jaswin Damanik sudah berencana melakukan atau meminta kliennya untuk direhabilitasi,

Warta Kota/Nur Ichsan
Restu Sinaga di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Restu Sinaga (41) ditangkap oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan dikediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa narkotika jenis ganja, dumolit, bungkusan bekas kokain, dan psikotropika jenis happy five yang diletakan dilaci lemari Restu.

Kuasa hukum Restu, Jaswin Damanik sudah berencana melakukan atau meminta kliennya untuk direhabilitasi, walaupun barang bukti yang ditemukan sangatlah banyak.

"Kita akan coba minta itu (rehabilitasi), minta secara resmi bikin surat permohonan," ujar Jaswin Damanik kepada wartawan saat dihubungi via telpon, Senin (6/6).

Jaswin menambahkan kalau pihaknya berhak mengajukan rehabilitasi agar kliennya tidak mendekam di penjara, akibat perbuatannya yang mengkonsumsi narkoba.

"Karna kan itu hak tersangka. Kita memang belum ajuin tapi kita kan punya hak itu ya, kita akan minta tinggal dikabulkan atau tidak," ucapnya.

Seperti yang diberitakan, Restu Sinaga ditangkap dengan barang bukti 10,75 gram ganja, beberapa pil penengan dumolit dan 26 butir pil happy five yang terdapat di laci kamarnya.

Atas perbuatanya, Restu Sinaga dikenakan pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved